09 January 2019

Keren, LG Perkenalkan TV Pertama di Dunia yang Bisa Digulung


LG Signature OLED TV R

Dalam ajang CES 2019, LG membuat kejutan dengan memperkenalkan TV pertama yang bisa digulung bernama LG Signature OLED TV R.

Adapun huruf "R" di akhir namanya merupakan singkatan dari kata "Rollable" yang dalam bahasa Indonesia artinya "bisa digulung".

LG Signature OLED TV R memiliki diagonal layar seluas 65 inchi dengan panel OLED dan didukung resolusi gambar 4K.

Sedangkan di bagian belakangnya, didesain seperti berbuku-buku yang memungkinkan layar TV ini bisa digulung secara horizontal. Proses penggulungan layarnya sendiri memerlukan waktu kurang lebih 10 detik.

LG Signature OLED TV R

Berikut ini video teaser LG Signature OLED TV R:


Bagaimana? Keren kan? LG mengklaim jika mekanisme gulung pada TV tersebut telah teruji bisa bertahan hingga setidaknya 50.000 kali.

Karena menggunakan konsep layar yang bisa digulung, maka berbagai port pendukung TV ini, seperti port HDMI 2.1 dan speaker Dolby Atmos diletakkan di dock layar yang ada di bagian bawah.

Selain kemampuan layar yang bisa digulung, LG Signature OLED TV R juga didukung dengan berbagai aplikasi dan teknologi asisten virtual, seperti Google Assistant, Amazon Alexa, dan Apple AirPlay 2.

Kabarnya, LG bakal segera menjual TV layar gulungnya ini mulai pada musim semi nanti atau sekitar kuartal pertama dan kedua tahun 2019. Namun untuk harganya masih belum diumumkan.