09 January 2019

5 Hal yang Wajib Ada Untuk Membantu Bisnis Print Kaos Kamu


5 Hal yang Wajib Ada Untuk Membantu Bisnis Print Kaos Kamu

Bisnis print kaos saat ini telah menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan. Bagaimana tidak, hampir semua orang pasti suka menggunakan kaos. Mulai dari anak kecil, bayi, anak muda, orang dewasa sampai orang tua pastinya senang mengenakan kaos. Kaos adalah pakaian yang memang nyaman untuk semua orang.

Mungkin bila dilakukan penelitian, maka akan didapatkan kalau kaos adalah pakaian yang pasti dimiliki semua orang yang ada di dunia ini. Kenyamanan dan simpel dalam mengenakannya menjadikan kaos mudah untuk dipadu-padankan dengan pakaian apapun.

Tempat print kaos yang saat ini tengah menjamur tentunya akan memberikan kamu kesempatan untuk memulai bisnis yang berhubungan dengan kaos, terlebih bila kamu adalah orang yang gemar mendesain sesuatu. Maka mengapa tidak menjual desain buatan kamu kedalam bentuk kaos. Tentunya selain akan membantu kamu dalam mendalami hobi, ini juga bisa membantu keuangan kamu.

Namun sebelum memulai bisnis print kaos, berikut ini adalah peralatan dan sarana yang kamu harus siapkan untuk membantu bisnis print kaos kamu:

#1. Komputer

Hal terpenting untuk memulai bisnis print kaos adalah memiliki komputer. Kamu bisa menggunakan komputer dekstop atau bisa dengan menggunakan laptop. Dan jika menggunakan laptop maka kamu bisa bekerja lebih fleksibel dan tidak harus terpaku pada satu tempat saja. Sebab, inspirasi bisa mudah hadir bila kamu bisa bekerja di tempat-tempat yang tidak membatasi pandangan kamu. Seperti taman, halaman rumah, atau perpustakaan.

kamu tidak memerlukan spesifikasi komputer yang terlalu bagus, yang penting kuat untuk menjalankan aplikasi design dan mampu terkoneksi dengan internet. Namun jika kamu sudah punya komputer sebelumya, gunakan saja komputer tersebut. Ada baiknya memang menggunakan apa yang sudah kamu miliki terlebih dahulu untuk memulai bisnis. Tidak perlu menganggarkan sesuatu yang memang belum diperlukan.

#2. Aplikasi Desain

Dalam mendesain sesuatu, kamu bisa menggunakan dua cara. Menggambar sketsa di atas kertas, lalu di scan untuk diubah menjadi file digital. Atau langsung sket di komputer dengan menggunakan aplikasi desain.

Aplikasi yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah CorelDraw. Dengan menggunakan CorelDraw kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mendesain kaos kamu.

#3. Scanner dan Printer

Untuk kamu yang lebih senang menggunakan kertas dalam membuat sketsa gambar, maka kamu akan membutuhkan perangkat scanner untuk mengubah sketsa gambar kamu kedalam bentuk digital.

Kamu juga akan membutuhkan printer untuk mencetak desain yang telah kamu buat untuk bisa mengecek apakah ada kekurangan didalamnya. Melakukan pengecekan dengan hasil printing akan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan layar monitor. Bila kamu sudah memiiki perangkat printer sebelumnya, tentunya akan mengurangi modal awal kamu.

Namun, jika kamu belum memiliki printer, ada baiknya beli printer yang sudah terintegrasi dengan scanner. Selain lebih murah juga akan membuat ruang kerja kamu akan lebih ringkas dan tidak terlalu banyak barang.

#4. Kuota Internet

Karena kamu akan banyak berhubungan dengan internet untuk memasarkan bisnis print kaos kamu, maka tentu saja kamu membutuhkan kuota internet. Akan lebih irit bila kamu berlangganan paket internet unlimited, dan gunakan kuota tersebut untuk semua gadget kamu. Baik smartphone, laptop atau komputer kamu. Sehingga biaya untuk internet menjadi jauh lebih murah.

#5. Jalin Kerjasama Dengan Tempat Jasa Print Kaos

Selain berbagai peralatan diatas, tentu saja kamu perlu partner agar bisnis print kaos yang kamu rintis dapat berkembang dengan pesat.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menjalin hubungan kerjasama dengan tempat jasa print kaos yang terpercaya dan memberikan kualitas prima dan beberapa prasarana pendukung. Dengan memanfaatkan layanan dropshipper, maka kamu bisa membuat bisnis print kaos tanpa membutuhkan modal yang besar.

Semoga artikel ini akan semakin memantapkan kamu dalam menajalankan bisnis print kaos. Selamat mencoba dan semoga sukses.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Porinto Indonesia | Kaos Custom & Kaos Polos Terbaik di Indonesia.