10 November 2018

Xiaomi Luncurkan AirDots, Wireless Earphones Murah Pesaing Apple AirPods


Xiaomi AirDots

Mengikuti jejak Apple yang membuat wireless earphones lewat AirPods, Xiaomi juga turut merilis earphones serupa yang diberi nama Xiaomi AirDots.

Jika kita lihat, dari namanya saja sudah bisa ditebak jika earphones nirkabel besutan Xiaomi ini memang seakan "meniru" Apple AirPods.

Selain itu, ada beberapa fitur milik AirDots yang bisa dikatakan juga mirip seperti AirPods. Diantaranya AirDots juga memiliki kontrol sentuh, dukungan konektivitas Bluetooth 5.0, dan fitur pengisian daya melalui aksesoris charging case. AirDots diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 4 jam untuk playback stereo.

Xiaomi AirDots

Selain itu, AirDots juga dapat digunakan bersama dengan smartphone serta terintegrasi dengan virtual assistant Xiaomi.

Penasaran dengan harganya? Xiaomi akan membanderol AirDots dengan harga 140 Yuan atau sekitar Rp 400 ribuan. Tentunya harga tersebut sangat murah jika dibandingkan dengan Apple AirPods maupun earphones nirkabel sejenis.

Sebagai perbandingan, Apple AirPods dibanderol seharga USD 160 atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Sedangkan untuk wireless earphones lainnya, misalnya O-Free buatan Oppo saat ini masih dibanderol seharga USD 100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Xiaomi AirDots

Saat ini, Xiaomi baru akan menjual AirDots di wilayah China saja. Belum diketahui apakah nantinya Xiaomi juga akan menghadirkan wireless earphones besutannya tersebut ke negara lain atau tidak.