05 December 2018

Google Luncurkan Ponsel Wizphone dengan Dukungan Google Assistant — Dijual Seharga Rp 99.000


Wizphone

Google baru saja meluncurkan ponsel dari hasil kerja sama dengan salah satu vendor lokal Indonesia dalam sesi keynote Google for Indonesia di Jakarta, Selasa kemarin (4/12/2018).

Ponsel yang diberi nama Wizphone ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni seharga Rp 99.000 saja dan rencananya akan segera tersedia di toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ponsel Wizphone sendiri diproduksi secara lokal oleh PT Wiz Indonesia Nirwana. Menariknya Wizphone dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih untuk sekelas featured phone (ponsel dengan kemampuan dasar) pada umumnya.

Ya, Wizphone dilengkapi dengan dukungan teknologi asisten virtual berbasis kecerdasan buatan dari Google, yakni Google Assistant. Dan untuk mengakses Google Assistant di ponsel ini juga sangat mudah, karena sudah disediakan tombol khusus yang terletak di tengah, tepat di bawah layar.

Wizphone

Setelah Google Assistant terbuka, pengguna bisa memerintahnya untuk mengirim pesan, memutar video, ataupun melakukan panggilan dengan perintah suara.

Selain itu, ponsel Wizphone juga dapat digunakan untuk menonton video dari YouTube, serta dilengkapi dengan aplikasi Google dan Twitter.

Sedangkan untuk spesifikasinya, ponsel Wizphone dilengkapi dengan tombol keypad numerik fisik T9. Wizphone ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8905 yang dipadukan dengan RAM 512MB, memori internal 4GB, dan baterai berkapasitas 1800 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 320 jam.

Di bagian depan perangkat terdapat sensor kamera 2 MP, sementara di belakang terdapat kamera tunggal beresolusi VGA dan LED Flash. Soal konektivitas, Wizphone juga telah mendukung jaringan internet 4G LTE, Wi-Fi, dan GPS.

Ponsel Wizphone berjalan pada sistem operasi KaiOS, dimana sistem operasi ini dikhususkan untuk featured phone dan berbagai perangkat IoT atau Internet of Things.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli ponsel dengan asisten virtual ini?