30 November 2018

Perusahaan Membutuhkan Digital Marketing, Kenapa?


Digital Marketing

Sudah rahasia umum bahwa penjualan merupakan hal yang paling penting dan prioritas bagi sebuah bisnis, baik berbentuk barang ataupun jasa. Sistem pemasaran menjadi cara jitu yang harus dilakukan oleh perusahaan guna mencapai target penjualan.

Sudah kita ketahui bersama bahwa marketing adalah tahapan bagi perusahaan untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Secara garis besar, marketing tak dapat dipisahkan dari setiap bisnis penjualan.

Digital marketing bagi bisnis merupakan hal yang penting di era modern ini. Jika perusahaan tidak memanfaatkan jasa digital marketing Indonesia seperti drife.co.id, dapat dipastikan bisnis tersebut akan sulit berkembang dan akan tertinggal oleh kompetitor sejenis. Lalu apa pentingnya digital marketing Indonesia bagi perusahaan?

1. Fleksibel

Dunia digital marketing Indonesia memiliki beberapa strategi yang dapat dilakukan guna mengoptimalkan pemasaran online seperti berikut ini:
  • Big Data Analytic
  • Marketing Automation
  • Content Marketing
  • Search Engine Optimization (SEO)
  • Paid Search Marketing
  • Mobile Marketing
  • Social Media Marketing,
  • dan lainnya.
Beragam cara digital marketing membuat pergerakan sebuah bisnis dapat jauh lebih luas dibanding dengan pemasaran offline. Anda dapat melihat tanggapan dari calon konsumen. Bila berhasil, maka strateginya bisa lebih dioptimalkan dan apabila gagal maka digital marketing Indonesia akan menggunakan teknik lain.

2. Membangun dan Menjual Brand

Media sosial seolah tak pernah lepas dari peranan pemasaran digital. Media sosial yang saat ini sedang menjadi tren adalah sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh pemilik bisnis.

Ada beberapa media sosial yang sering digunakan yaitu Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, YouTube, dan lain sebagainya. Karena fitur yang berbeda pada setiap media sosial, maka Anda dapat mengoptimalkan kegiatan pemasaran dengan metode yang berbeda.

Adapun strategi copywriting yang memiliki peran penting dimana tulisan yang dibuat oleh tim drife.co.id walaupun terbatas dan pendek, namun memiliki esensi yang sangat menjual. Baik produk maupun jasa, copywriting biasanya dibuat untuk mengajak pembaca membeli atau menggunakan produk dari bisnis Anda.

3. Sarana Campaign

Pemasaran digital cocok digunakan untuk sarana campaign. Campaign biasa dilakukan dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Campaign memiliki beberapa tahapan agar dapat berjalan efektif. Fokuskan pada konten yang akan menaikkan penjualan secara otomatis.

Efektivitas sebuah campaign tergantung pada beberapa tahapannya. Jangan mudah puas dengan nama brand atau produk Anda yang sedang berada pada posisi trending topic di media sosial. Karena hal tersebut belum tentu dapat meningkatkan penjualan produk Anda. Paling penting adalah konten yang dibuat mampu menjurus pada target yang tepat dan otomatis dapat menaikkan sales dengan cepat.

Campaign digital marketing Anda dapat dilakukan oleh tim drife.co.id sebuah jasa digital marketing Indonesia yang juga dapat memonitoring website dan media sosial bisnis Anda. Campaign Anda akan berjalan efektif dan tepat sasaran.

Perlu diingat, tujuan sebuah konten marketing bukan hanya untuk dikonsumsi semata atau dibaca oleh penikmat internet, namun juga harus dapat terbaca oleh target yang tepat.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Drife Indonesia - Creative & Digital Marketing agency Jakarta.