20 November 2018

Oppo A7 Resmi Meluncur dengan Teknologi Hyper Boost


Oppo A7

Setelah muncul berbagai bocorannya di internet, kini akhirnya Oppo resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, yakni Oppo A7.

Oppo A7 hadir dengan layar IPS LCD seluas 6,2 inchi beresolusi HD+ (720 x 1520 pixel). Layar smartphone ini memiliki notch bergaya waterdrop serta memiliki aspek rasio 19:9 dan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3. sedangkan di bagian belakang juga terdapat sensor fingerprint.

Baca juga: Oppo K1 Resmi Meluncur, Smartphone Pertama Oppo dengan Sensor Fingerprint di Layar

Untuk menunjang kinerjanya, Oppo A7 menggunakan prosesor Snapdragon 450, RAM 4GB, memori internal 64GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.2, dan baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 4230 mAh.

Menariknya, Oppo A7 telah dilengkapi dengan teknologi terbaru besutan Oppo, yang bernama Oppo Hyper Boost. Teknologi ini akan mengoptimalkan alokasi sumber daya untuk seluruh sistem.

Dengan demikian, teknologi Oppo Hyper Boost akan membantu memastikan pemanfaatan sumber daya yang lebih baik, aplikasi terutama game akan lebih responsif, dan sistem operasi dapat berjalan lebih lancar.

Oppo A7

Beralih ke sektor fotografi, Oppo A7 dilengkapi dengan dual-camera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP lengkap LED Flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP serta didukung berbagai fitur AI.

Saat ini, Oppo A7 sudah tersedia di beberapa wilayah di Asia seperti China, Nepal, Sri Lanka, dan menyusul beberapa negara Asia lainnya. Sedangkan untuk harganya, Oppo A7 dibanderol dengan harga CNY 1599 atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

Kabar baiknya, Oppo A7 juga akan segera hadir di Indonesia mulai tanggal 22 November 2018 mendatang dan tersedia secara eksklusif di situs e-commerce Shopee.