Skip to main content

Nubia X Resmi Meluncur dengan Layar Ganda dan Sensor Fingerprint di Layar


Nubia X

Perkembangan teknologi yang dihadirkan pada perangkat smartphone semakin kesini semakin inovatif saja. Dan belum lama ini, giliran sub-brand dari ZTE, Nubia, menambah deretan inovasi pada smartphone dengan resmi memperkenalkan, Nubia X, smartphone unik yang memiliki layar ganda yang terletak pada bagian depan dan belakang perangkat.

Pada layar bagian depan Nubia X menggunakan panel IPS LCD seluas 6,26 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2280 pixel) serta memiliki aspek rasio 19:9 dan screen-to-body ratio mencapai 93,6 persen. Sedangkan untuk layar pada bagian belakang menggunakan panel OLED seluas 5,1 inchi beresolusi HD+ (720 x 1520 pixel) dengan aspek rasio 19:9.

Nubia X

Di sektor performa, Nubia X juga tidak bisa dianggap remeh, karena Nubia X juga termasuk dalam jajaran smartphone flagship yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan GPU Adreno 630, RAM 6GB / 8GB, memori internal 64GB / 128GB / 256GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Nubia UI 6.0 X, dan baterai 3800 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Selain itu, agar suhu perangkat tetap stabil dan tidak mudah panas, Nubia X juga dilengkapi dengan sistem pendingin multi-layer graphene cooling technology. Dan untuk sistem keamanan, Nubia X dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang diklaim dapat membuka kunci perangkat hanya dalam waktu 0,1 detik.

Baca juga:
Beralih ke sektor fotografi, karena memiliki layar ganda, maka Nubia X hanya dibekali dengan dual-camera pada bagian belakang saja. Dual-camera tersebut memiliki konfigurasi lensa 16 MP (f/1.8) + 24 MP (f/1.7) serta didukung oleh dual-pixel PDAF, teknologi AI, dan LED Flash.

Nubia X

Untuk soal harga, Nubia X varian RAM 6GB / internal 64GB dibanderol seharga 3299 Yuan (sekitar Rp 7,2 jutaan), varian RAM 8GB / internal 128GB seharga 3699 Yuan (sekitar Rp 8 jutaan), dan varian RAM 8GB / internal 256GB dibanderol seharga 4199 Yuan (sekitar Rp 9 jutaan).

Semua varian tersebut akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Deep Grey, Sea Blue, Black Gold, dan Blue Gold. Sedangkan untuk ketersediaannya, kabarnya Nubia X akan tersedia di China mulai 5 November 2018 mendatang, namun belum diketahui kapan smartphone layar ganda ini akan tersedia secara global.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.