Skip to main content

Surface Studio 2 Dirilis, Perangkat Surface “Paling Cepat”


Surface Studio 2

Selain Surface Laptop 2 dan Surface Pro 6, Microsoft juga turut memperkenalkan perangkat all-in-one PC generasi terbarunya, yaitu Surface Studio 2.

Desain Surface Studio 2 masih serupa dengan pendahulunya yang dirilis dua tahun lalu. Layarnya masih seluas 28 inchi dan beresolusi 4500 x 3000 pixel, namun tingkat kecerahannya diklaim meningkat 38 persen, kontrasnya juga meningkat 22 persen, dan mendukung hingga 4096 sensitivitas tekanan melalui Surface Pen.

Sama seperti generasi sebelumnya, layar Surface Studio 2 ini juga duduk di atas engsel unik yang memungkinkan penyesuaian posisi yang fleksibel. Microsoft juga menambahkan fungsi tilt pada engsel yang memungkinkan pengguna dapat mengatur posisi layar menjadi miring.

Surface Studio 2

Microsoft juga mengklaim jika Surface Studio 2 merupakan "Surface Tercepat!". Surface Studio 2 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 (Kaby Lake) dipadukan dengn pilihan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 6GB / GTX 1070 8GB, RAM DDR4 16GB / 32GB, dan penyimpanan jenis SSD berkapasitas 1TB / 2TB.

Urusan konektivitas, Surface Studio 2 memiliki 1 port USB Type-C, 4 port USB 3.0, port 3.5 mm headphone jack, dan 1 slot SD card. Surface Studio 2 juga mendukung Surface Dial dan wireless XBox untuk dapat terhubung dengan controller XBox One.

Untuk soal harga, Surface Studio 2 bakal dibanderol dengan harga mulai dari USD 3499 atau sekitar Rp 53 jutaan. Microsoft masih belum mengungkapkan secara resmi kapan perangkat ini akan dijual kepasaran.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.