04 October 2018

Surface Headphones Diperkenalkan dengan Fitur Noise-cancellation


Surface Headphones

Jika Surface Laptop 2, Surface Pro 6, dan Surface Studio 2 merupakan generasi terbaru dari perangkat yang sudah ada, berbeda dengan perangkat wearable satu ini. Diberi nama Surface Headphones, perangkat ini adalah perangkat yang benar-benar baru diperkenalkan oleh Microsoft di acara yang digelar Selasa kemarin.

Surface Headphones merupakan headphone Bluetooth yang memiliki desain minimalis dan elegan dengan balutan warna abu-abu khas perangkat lini Surface.

Diameter bagian penutup telinga headphone ini sebesar 40 mm dengan respon frekuensi 20 - 20.000 Hz. Selain itu, headphone ini juga dilengkapi fitur adjustable noise cancellation (ANC) dan daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 15 jam dalam posisi ANC aktif.

Surface Headphones juga mendukung asisten digital Cortana yang bisa diakses dengan gestur tekan dan tahan lama. Integrasi dengan Cortana ini tentu saja akan bekerja jika headphone tersambung dengan perangkat PC atau laptop melalui port jack 3.5 mm.

Surface Headphones

yang paling menarik, Surface Headphones dilengkapi dengan cincin yang bisa diputar pada kedua earcup-nya. Cincin di sebelah kanan berfungsi untuk menyesuaikan tingkat volume, sedangkan cincin di sebelah kiri berfungsi untuk menyesuaikan level noise cancellation. Ada 13 level noise cancellation yang bisa diatur tingkat ke-budeg-annya oleh pengguna.

Selain itu, Surface Headphones juga memiliki kemampuan untuk mem-pause musik yang sedang diputar jika dilepaskan dari kepala, sangat praktis sekali bukan?. Ada juga tombol pintasan pada earcup sebelah kanan yang berfungsi untuk pause, memilih track musik, dan menjawab telepon.

Kabarnya, Surface Headphones akan dipasarkan menjelang musim liburan mendatang dengan banderol seharga USD 350 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.