08 October 2018

LG Watch W7 Resmi Dirilis, Smartwatch Unik yang Memadukan Konsep Analog dan Digital


LG Watch W7

Selain meluncurkan smartphone flagship LG V40 ThinQ beberapa waktu lalu, ternyata LG juga merilis perangkat smartwatch pertamanya bernama LG Watch W7. Uniknya, perangkat jam tangan pintar ini hadir dengan desain hybrid, yaitu memadukan konsep analog dan digital.

LG menggandeng produsen jam tangan asal Swiss, Soprod SA dalam mengembangkan Watch W7 ini. Watch W7 menampilkan tampilan analog (seperti jam tangan klasik) dan digital, sehingga tampak terlihat unik dan menarik jika dibandingkan dengan perangkat smartwatch lainnya yang telah hadir di pasaran.

LG Watch W7 juga diklaim sebagai perangkat jam tangan pintar pertama dengan layar fullscreen yang berjalan pada sistem operasi Wear OS buatan Google. Sedangkan daya tahan baterainya juga diklaim mampu bertahan hingga 100 hari dalam mode standby.

LG Watch W7

Untuk soal spesifikasi, LG Watch W7 memiliki layar sentuh dengan diameter berukuran 1,2 inchi dan beresolusi 360 x 360 pixel. Sedangkan untuk hardware-nya, jam tangan pintar ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100 yang dipadukan dengan RAM sebesar 768MB.

Untuk fitur pendukung lainnya, LG Watch W7 juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68 (tahan air dan debu), baterai berkapasitas 240 mAh, serta paket aplikasi Master Tools yang didalamnya memiliki fitur kompas, barometer, altimeter, stopwatch, dan timer.

Bicara soal harga, kabarnya LG Watch W7 akan dibanderol seharga USD 459 atau sekitar Rp 6,9 jutaan dan pre-ordernya sudah dibuka sejak 7 Oktober 2018 di situs online BestBuy.