06 October 2018

Yahoo Luncurkan Together, Aplikasi Pesan Instan Baru Pengganti Yahoo Messenger


Yahoo Together

Setelah menutup Yahoo Messenger pada Juli 2018 lalu, kini Yahoo menghadirkan aplikasi pesan instan penggantinya yang bernama Yahoo Together. Yahoo Together adalah nama resmi dari Yahoo Squirrel yang saat itu masih dalam versi beta.

Yahoo Together juga dikembangkan oleh tim dari Yahoo Messenger. Aplikasi pesan instan terbaru ini masih mengusung beberapa fitur yang sebelumnya telah hadir di Squirrel. Salah satunya yaitu fitur undangan grup.

Pada aplikasi Together, pengguna dapat mengundang seseorang untuk bergabung di grup dengan menggunakan kode unik. Sementara pengguna yang diundang harus memasukkan kode unik undangan yang telah diterimanya sebelum masuk ke sebuah grup.

Fitur-fitur di dalam grup Together juga cukup lengkap, seperti obrolan yang dapat dikelompokkan berdasarkan topik tertentu layaknya fitur yang ada di aplikasi Slack. Pengguna pun juga dapat mengirim pesan langsung ke anggota grup secara pribadi.

Selain itu, ada pula fitur broadcast / siaran untuk memberikan pengumuman penting untuk semua anggota grup, fitur reaksi yang dapat dibuat sendiri oleh pengguna, dan fitur Smart Reminder untuk mengingatkan jadwal sebuah agenda ke seluruh anggota grup.

Aplikasi Together buatan Yahoo ini juga memiliki beberapa fitur yang sama seperti di WhatsApp. Seperti salah satunya yaitu nada notifikasi grup juga dapat disenyapkan sehingga pengguna tidak terganggu dengan rangkaian notifikasi dari grup, hingga pengguna juga dapat mencari pesan lama yang sudah tertimbun.

Selain pesan teks, di aplikasi Together, pengguna juga dapat mengirimkan pesan berupa foto, gambar GIF, dokumen, hingga tautan.


Saat ini, aplikasi Yahoo Together sudah tersedia secara gratis untuk perangkat Android dan iOS. Dan jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa langsung mendownload aplikasi Yahoo Together melalui link berikut ini: