06 October 2018

Instagram Luncurkan Fitur Nametag untuk Memudahkan Pengguna Mengikuti Seseorang


Nametag Instagram

Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Nametag. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk dapat membuat "kartu virtual" dari profilnya agar pengguna lain dapat dengan mudah mengikuti (follow) akunnya.

Cara kerja Nametag di Instagram mirip seperti fitur "Snapcode" di Snapchat. Tujuannya yaitu untuk mempermudah pengguna untuk saling mem-follow satu sama lain dengan cara memindai atau men-scan langsung Nametag melalui kamera yang ada di aplikasi Instagram.

Menariknya, pengguna dapat membuat Nametag dari profil Instagram-nya sendiri serta dapat mempercantik Nametag-nya dengan mengganti desain tema yang tersedia, seperti gradasi warna khas Instagram, emoji, atau selfie dengan berbagai stiker. Jika Nametag sudah dibuat, maka pengguna bisa membagikannya ke berbagai platform sosial media lainnya.

Nah, jika kamu ingin membuat Nametag profil Instagram-mu, maka kamu harus mengupdate terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di smartphone kamu. Jika sudah, silakan buka profil Instagram-mu lalu ketuk icon menu di bagian kanan atas, lalu pilih Nametag.