Skip to main content

Nokia 7.1 Resmi Dirilis dengan Layar PureDisplay dan Dukungan HDR10


Nokia 7.1

Setelah sepekan terakhir muncul berbagai bocorannya, akhirnya HMD Global resmi merilis smartphone terbarunya yakni Nokia 7.1. Yang paling menarik, Nokia 7.1 merupakan smartphone pertama Nokia yang mengusung layar PureDisplay yang memberikan dukungan HDR10 dan kemampuan upscaling video dari SDR ke HDR.

Layar Nokia 7.1 memiliki bentang seluas 5,84 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2280 pixel) dengan aspek rasio 19:9 dan poni atau notch di atasnya. Selain itu, layarnya juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Nokia 7.1 memiliki desain yang cukup elegan dengan frame yang terbuat dari aluminium dan panel belakang berlapis kaca. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel.

Baca juga:
Nokia 7.1 merupakan smartphone kelas menengah yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 636 serta dipadukan dengan GPU Adreno 509, RAM 3GB / 4GB, memori internal 32GB / 64GB, dukungan slot microSD hingga 400GB, dan baterai berkapasitas 3060 mAh dengan dukungan fast charging melalui port USB Type-C.

Nokia 7.1

Nokia 7.1 termasuk kedalam lini Android One yang berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo murni atau pure Android dan dijadwalkan bakal mendapatkan update ke Android 9.0 Pie dalam waktu dekat. Untuk fitur pendukung lainnya berupa jack audio 3.5 mm, sensor fingerprint di bagian belakang perangkat, dan Nokia OZO audio.

Sedangkan untuk urusan fotografi, Nokia 7.1 dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP (f/1.8) + 5 MP (f/2.4). Dual-camera belakang tersebut menggunakan lensa Carl ZEISS dan disertai fitur HDR, EIS, dual-pixel PDAF, dan Pro Camera. Sementara untuk keperluan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0).

Nokia 7.1 akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 349 atau sekitar Rp 5,3 jutaan untuk varian RAM 3GB / internal 32GB dan akan segera tersedia di pasar Amerika Serikat mulai awal Oktober ini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.