19 September 2018

iOS 12 Versi Final Akhirnya Resmi Meluncur


iOS 12

Setelah versi developernya diperkenalkan di ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018, awal Juni lalu, kini akhirnya Apple resmi meluncurkan versi final dari sistem operasi mobile terbarunya, yakni iOS 12.

Kabar baiknya, pengguna iPhone mulai dari iPhone 5S hingga seri terbaru dan juga perangkat iPad yang dirilis sejak tahun 2013 hingga seri terbaru yang sebelumnya telah menjalankan iOS 11 dapat langsung upgrade ke iOS 12 secara OTA (Over-The-Air) melalui Settings -> General -> Software Update.

iOS 12 hadir dengan membawa peningkatan dari segi performa dan berbagai fitur menarik didalamnya. Salah satunya yaitu dapat membuka aplikasi 40% lebih cepat dari versi iOS sebelumnya, memotret 70% lebih cepat, dan pengetikan via keyboard 50% lebih cepat.

Kemudian dukungan Face Time, aplikasi Photos, asisten virtual Siri, hingga Animoji semua ditingkatkan kemampuannya. Tampilan Notification juga mendapatkan pembaruan.

Selain itu, iOS 12 juga dilengkapi dengan fitur untuk mengatasi masalah kecanduan smartphone, seperti diantaranya Screen Time, Down Time, hingga App Limits.

Untuk penjelasan selengkapnya mengenai berbagai peningkatan dan fitur-fitur yang ada di iOS 12 dapat kamu simak di artikel ini.