30 August 2018

LG Resmi Luncurkan LG G7 One dan LG G7 Fit


LG G7 One dan LG G7 Fit

LG baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya dari lini LG G7 series yakni LG G7 One dan LG G7 Fit. Kedua smartphone ini merupakan varian lain dari versi flagship LG G7 ThinQ yang dirilis pada awal bulan Mei lalu.

Baca juga: LG G7 ThinQ Resmi Dirilis, Hadir dengan Dukungan AI dan Kualitas Audio Terbaik

Dari segi desain, baik LG G7 One maupun LG G7 Fit bisa dikatakan mirip seperti seri LG G7 ThinQ. Keduanya sama-sama mengusung layar 6,1 inchi Quad HD+ (3120 x 1440 pixel) Full Vision Super Bright Display dengan aspek rasio 19.5:9 dan disertai notch, kamera belakang tunggal 16 MP + LED Flash, kamera depan 8 MP, dan baterai 3000 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.

Selain itu, LG G7 One dan LG G7 Fit juga sama-sama dilengkapi dengan fitur pendukung lain yang sebagian besar sama seperti fitur yang diusung oleh LG G7 ThinQ, diantaranya Boombox Speaker, 32-bit Hi-Fi Quad DAC, DTS: X 3D Surround Sound, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, Google Lens / QLens, Google Assistant Key, sertifikasi IP68 (tahan air dan debu), standar militer MIL-STD 810G, Face Recognition, dan Fingerprint sensor.

Meskipun terdapat banyak sekali kesamaan, namun tetap ada perbedaan antara LG G7 One dan LG G7 Fit. Ya, perbedaan utama dari kedua smartphone ini terletak di bagian "jeroan" dapur pacunya.

LG G7 One

LG G7 One

Untuk LG G7 One, varian ini merupakan smarphone Android One pertama dari LG. LG G7 One menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni (pure Android).

Sedangkan untuk dapur pacunya, LG G7 One ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4GB LPDDR4X, memori internal 32GB UFS 2.1, dan dukungan slot microSD hingga 2TB.

LG G7 One tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu New Aurora Black dan New Moroccan Blue.

LG G7 Fit

LG G7 Fit

Sedangkan untuk LG G7 Fit, varian ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB LPDDR4X, memori internal 32GB / 64GB UFS 2.1, sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan dukungan slot microSD hingga 2TB.

LG G7 Fit juga tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu New Aurora Black dan New Platinum Gray.

Bicara soal harga, sayang sekali, LG belum mengumumkan harga dari kedua smartphone ini. LG hanya mengatakan bahwa harga dan ketersediaan kedua smartphone terbarunya itu bakal diumumkan ketika sudah tersedia di market (lokal).