24 May 2018

Cara Membaca Pesan yang Telah Dihapus Pengirim di WhatsApp Android


Pesan WhatsApp

Tak bisa dipungkiri, kini WhatsApp telah menjadi aplikasi instant messaging paling populer di dunia. Akhir-akhir ini, WhatsApp semakin gencar memberikan beragam fitur terbaru untuk memanjakan pengguna setianya.

Dan salah satu fitur terbaru yang telah dirilis oleh WhatsApp yaitu fitur unsend, fitur ini memungkinkan pengguna dapat menarik pesan atau menghapus kembali pesan yang telah terlanjur dikirim.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2017 silam, fitur unsend terbukti sangat membantu pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim, baik di chat pribadi maupun di grup. Tentu, dengan fitur "tarik pesan" ini, si penerima jadi tidak dapat membaca isi pesannya.

Baca juga: Trik Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Terkirim Tanpa Batasan 7 Menit

Namun, bagi kamu yang keponya kebangetan, pastinya kamu akan sangat penasaran kan,,, jika kamu pernah menerima pesan yang telah ditarik kembali oleh si pengirim.

Tapi tenang, untuk mengobati rasa penasaran kamu akan pesan yang telah ditarik kembali di WhatsApp, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama WhatsRemoved. Aplikasi ini dapat membantu kamu agar dapat membaca pesan yang telah dihapus oleh si pengirim di WhatsApp.

Untuk menggunakan aplikasi WhatsRemoved. Tentunya kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut di Google Play Store, atau kamu juga bisa mendownloadnya melalui tautan dibawah ini.

Download WhatsRemoved di Google Play Store

Setelah kamu menginstalnya, silakan berikan izin aplikasi WhatsRemoved untuk mengakses notifikasi dan file pada pilihan "Detect deleted messages and their files" agar aplikasinya bekerja tanpa hambatan.

WhatsRemoved Android

Jika sudah, maka aplikasi WhatsRemoved berjalan secara background. Saat ada pengirim yang menghapus kembali pesannya di WhatsApp, maka akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved, dan kamu sekarang dapat membaca isi pesan yang sudah dihapus tersebut.

Nah itulah cara mudah membaca pesan yang telah dihapus di WhatsApp untuk pengguna Android. Selamat mencoba!