Fitur 'Tarik Pesan' Akan Segera Hadir di WhatsApp



WhatsApp

Bagi kamu pengguna WhatsApp, mungkin pernah mengalami kejadian salah kirim pesan, yang mana pesan tersebut tidak seharusnya untuk orang yang kamu tuju, atau mungkin kamu ingin memikirkan kembali kata-kata yang terlontar. Namun sayangnya, selama ini WhatsApp belum ada fitur untuk menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Nah.. Pada versi terbaru WhatsApp yang akan segera datang kali ini, WhatsApp mulai menghadirkan fitur baru yang bisa digunakan untuk menarik kembali pesan yang telah terkirim. Melalui fitur ini, pada saat kamu menghapus pesan (dengan cara pilih dan tahan pesan yang hendak kamu hapus), WhatsApp bakal menyuguhkan dua pilihan penghapusan yakni "Delete for Me" atau "Delete for Everyone".

Pada pilihan "Delete for Me", pesan hanya akan terhapus di perangkatmu saja, sedangkan pesan yang telah kamu kirim, masih bisa dibaca oleh si penerima. Sedangkan pada pilihan "Delete for Everyone", pesan yang telah kamu kirim pada si penerima akan terhapus diperangkatmu, begitupun juga si penerima tidak akan bisa melihat pesan kamu.

Sebagai gantinya, pesan yang telah dihapus melalui pilihan "Delete for Everyone" akan diganti dengan pesan bertuliskan "This Message Was Deleted" yang akan dibaca si penerima. Namun perlu kamu ketahui, pilihan "Delete for Everyone" hanya berlaku dalam rentang waktu 7 menit saja setelah kamu mengirim pesan pada si penerima. Jika kamu terlambat menghapusnya saat rentang waktu tersebut berakhir, maka pesan tetap akan terkirim dan bisa dibaca oleh si penerima.

Baca juga:
Fitur terbaru ini kabarnya bakal segera hadir di WhatsApp versi terbaru untuk perangkat Android, iOS, dan Windows Phone dalam beberapa hari kedepan. Jadi, jika aplikasi WhatsApp diperangkatmu belum menerima update ini, maka kamu harus sedikit sabar menunggu karena pihak WhatsApp saat ini sedang merilis update tersebut ke berbagai server di seluruh dunia, sehingga memerlukan sedikit waktu agar update ini tersedia pada perangkat kamu.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »