25 May 2018

Samsung Rilis Galaxy S Light Luxury, Versi “Lite” Galaxy S8 dengan Snapdragon 660


Galaxy S Light Luxury

Samsung belum lama ini kembali merilis smartphone terbaru mereka bernama Samsung Galaxy S Light Luxury di China. Smartphone tersebut dikabarkan merupakan nama lain dari Galaxy S8 Lite seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya.

Dari segi desain, Galaxy S Light Luxury memang memiliki tampilan yang kurang lebih sama seperti Galaxy S8, termasuk layar Infinity Display-nya yang menggunakan panel Super AMOLED 5,8 inchi beresolusi Full HD+ (2220 x 1080 pixel) dengan aspek rasio 18,5:9 dan telah mengantongi sertifikasi IP68 (tahan air dan debu).

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Di Indonesia

Selain itu, terdapat pula tombol virtual assistant Bixby, port jack audio 3.5 mm, dan sistem keamanan berupa iris scanner, facial recognition, serta sensor fingerprint yang tersemat disamping kamera belakang.

Galaxy S Light Luxury

Untuk menunjang kinerjanya, Galaxy S Light Luxury ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4GB, memori internal 64GB, sistem operasi Android 8.0 Oreo, dan baterai 3000 mAh serta mendukung wireless charging dan fast charging lewat port USB Type-C.

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy S Light Luxury dibekali kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.7, perekaman video 4K @30 fps, dan LED Flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.7.

Galaxy S Light Luxury

Samsung bakal membanderol Galaxy S Light Luxury seharga 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,8 jutaan serta tersedia dalam pilihan warna Burgundy Red dan Black Night. Dalam paket penjualannya pun sudah termasuk headset buatan AKG.

Sayangnya, untuk saat ini Samsung hanya akan menjual Galaxy S Light Luxury di China saja. Belum diketahui apakah nantinya Samsung juga akan memboyong smartphone tersebut untuk pasar global atau tidak.