19 April 2018

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera Resmi Hadir di Indonesia, Pakai Snapdragon 636 dan Dukungan AI


Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

Setelah pertama dirilis di China pada pertengahan Maret lalu, akhirnya Xiaomi resmi hadirkan Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, pada Rabu kemarin (18/04/2018). Seperti namanya, Redmi Note 5 AI Dual Camera dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) untuk menunjang kemampuan fotografinya.

Teknologi AI ini akan mendukung kamera depan Redmi Note 5 AI Dual Camera yang memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan LED selfie-light. AI ini akan membantu menciptakan efek bokeh, beauty mode, dan juga Face Unlock.

Nah, Redmi Note 5 AI Dual Camera ini sekaligus menjadi smartphone pertama Xiaomi yang resmi dirilis di Indonesia yang bekali teknologi sistem keamanan Face Unlock untuk membuka kunci perangkat dengan pemindai wajah.

Sementara untuk kamera belakang, juga sesuai namanya, Redmi Note 5 AI Dual Camera memiliki konfigurasi dual-camera beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.9 dan 5 MP dengan aperture f/2.0 serta dilengkapi teknologi AI, Dual-Pixel PDAF, dan LED Flash.

Baca juga:
Lebih lanjut, Sebenarnya Redmi Note 5 AI Dual Camera memiliki desain dan konfigurasi hardware yang hampir sama seperti Redmi Note 5 Pro yang lebih dulu dirilis di India pada pertengahan Februari lalu.

Redmi Note 5 AI Dual Camera ditenagai oleh prosesor Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 509, RAM 3GB / 4GB, memori internal 32GB / 64GB, sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5, dan baterai 4000 mAh. Smartphone ini mendukung dual-SIM tipe hybrid slot.

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera

Dari segi desain, Redmi Note 5 AI Dual Camera mengusung layar IPS LCD seluas 5,99 inchi beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 pixel) dengan aspek rasio 18:9. Sementara di belakang body, terdapat sensor fingerprint dan dual-camera yang disusun secara vertikal di tepi kanan atas, mirip seperti kamera iPhone X. Smartphone ini nantinya akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, emas (gold), dan biru.

Untuk harganya, Xiaomi akan membanderol Redmi Note 5 AI Dual Camera varian RAM 3GB / internal 32GB seharga Rp 2.499.000, sedangkan varian RAM 4GB / internal 64GB seharga Rp 2.999.000. Smartphone ini akan segera tersedia mulai 25 April mendatang di situs jual beli online Lazada. Berminat?