Skip to main content

Moto G6 Series Resmi Dirilis, Hadir dengan Desain Fullscreen dan OS Android Murni


Moto G6 Series

Ramai menjadi perbincangan para pecinta gadget, akhirnya Lenovo secara resmi meluncurkan tiga smartphone terbarunya dari keluarga Moto G6 series, yakni Moto G6, Moto G6 Play, dan Moto G6 Plus. Ketiga smartphone kelas menengah tersebut memiliki beberapa persamaan, yakni desain layar fullscreen dengan aspek rasio 18:9, OS Android 8.0 Oreo murni (stock Android), dan dukungan sensor fingerprint.

Moto G6

Moto G6

Moto G6 mengusung layar IPS seluas 5,7 inchi beresolusi Full HD+ dan dilapisi dengan lapisan pelindung P2i yang akan melindungi perangkat dari cipratan air.

Sektor dapur pacu, Moto G6 ditenagai prosesor Snapdragon 450 yang dipadukan dengan GPU Adreno 506, pilihan RAM 3GB / 4GB, memori internal 32 GB / 64GB, dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah), dan baterai 3000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Turbo Power. Smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian bawah layar.

Di sektor fotografi, Moto G6 dibekali dual-camera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 dan 5 MP, PDAF, dan dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP dan LED Flash.


Moto G6 Play

Moto G6 Play

Moto G6 Play juga memiliki layar IPS seluas 5,7 inchi, namun resolusi layarnya hanya HD+. Smartphone ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 2GB / 3GB, memori internal 16GB / 32GB, dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah), serta baterai berkapasitas jumbo, yakni 4000 mAh.

Beralih ke sektor fotografi, Moto G6 Play dibekali dengan kamera tunggal bagian belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan dual-tone LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dan LED Flash. Moto G6 Play juga dibekali sensor fingerprint, namun terletak di bagian belakang body tepat di logo Motorola.


Moto G6 Plus

Moto G6 Plus

Moto G6 Plus memiliki ukuran layar paling besar, yakni seluas 5,9 inchi Full HD+ dengan panel IPS. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 630, GPU Adreno 508, RAM 4GB / 6GB, memori internal 64GB / 128GB, dukungan slot microSD hingga 256GB (slot terpisah), dan baterai 3200 mAh serta didukung pengisian daya cepat 15W Turbo Power.

Untuk sektor fotografinya, Moto G6 Plus dibekali dengan dual-camera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP serta didukung Dual-Pixel PDAF dan dual-tone LED Flash. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP lengkap dengan LED Flash. Sama seperti Moto G6, smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian bawah layar.

Penasaran dengan harga ketiga smartphone Moto G6 series ini? Moto G6 akan dibanderol seharga 250 Euro atau sekitar Rp 4,2 jutaan, Moto G6 Play seharga 200 Euro atau sekitar Rp 3,4 jutaan, dan Moto G6 Plus seharga 300 Euro atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

Sedangkan untuk ketersediaannya, Ketiga smartphone terbaru dari Motorola tersebut bakal dirilis perdana di Brazil dan kemudian Meksiko. Sayangnya, hanya Moto G6 dan Moto G6 Play saja yang nantinya juga akan tersedia di pasar Eropa, Amerika, dan Asia Pasifik.

Baca juga: Moto E5 Series Resmi Diperkenalkan dengan Harga Lebih Terjangkau
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.