30 April 2018

Snapchat Rilis Spectacles 2.0, Kacamata Pintar yang Dapat Diajak Berenang


Spectacles 2.0

Bagi kamu yang belum tahu, Snapchat sebelumnya telah memiliki kacamata pintar unik yang bernama Spectacles. Kacamata pintar ini dibuat untuk memudahkan pengguna dalam merekam video dari sudut pandang penggunanya dan kemudian dapat langsung membagikannya langsung ke profil Snapchat mereka. Tapi sayangnya, sejak dirilis pertama kali, kacamata Spectacles dikabarkan kurang begitu laris dipasaran.

Dan tak mau menyerah begitu, Snapchat kembali resmi merilis generasi terbaru dari kacamata pintarnya, yaitu Spectacles 2.0. Meski masih mengusung desain seperti pendahulunya, namun Spectacles terbaru ini memiliki sejumlah pembaruan dari sisi desain dan peningkatan fiturnya.

Pertama, Spectacles 2.0 kini memiliki desain yang lebih simple sehingga dapat lebih mudah dimasukkan kedalam kantong celana. Kedua, kecepatan transfer video dari kacamata Spectacles 2.0 ke smartphone diklaim lebih cepat hingga 4 kali lipat dari pendahulunya, serta mampu menghasilkan kualitas rekaman video yang lebih baik.

Spectacles 2.0

Terakhir, Spectacles 2.0 kini dilengkapi fitur anti air. Sehingga kacamata pintar ini dapat diajak berenang di kolam renang ataupun terkena cipratan air laut.

Penasaran dengan harganya? Snapchat menjual kacamata pintar Spectacles 2.0 dengan harga USD 150 atau sekitar Rp 2 jutaan serta hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu onyx (hitam), ruby (merah), dan sapphire (biru).

Kacamata pintar ini sudah mulai dijual secara eksklusif di situs resmi Snapchat untuk wilayah Amerika Serikat Perancis, Kanada, dan Britania Raya.