28 April 2018

Oppo A3 Resmi Dirilis dengan Layar Berponi dan Memori Internal 128GB!


Oppo A3

Oppo baru saja kembali merilis smartphone terbarunya yakni Oppo A3. Sama seperti seri Oppo F7, smartphone ini juga mengusung desain layar berponi atau notch dan menariknya, Oppo A3 memiliki kapasitas memori internal yang super lega!, yakni sebesar 128GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD terpisah.

Baca juga: Oppo F7 Resmi Meluncur, Usung Kamera Selfie 25 Megapixel dengan Dukungan AI

Dari segi tampilan, Oppo A3 ini termasuk phablet karena memiliki layar yang juga cukup lega, yakni seluas 6,2 inchi dengan panel IPS beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 pixel) dan memiliki aspek rasio layar 19:9. Selain itu, desainnya tampak menawan dengan bagian belakang dilapisi kaca yang membentuk pola berlian.

Untuk hardwarenya, Oppo A3 ditopang oleh prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G72, RAM 4GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0, dan baterai berkapasitas 3400 mAh.

Oppo A3

Beralih ke sektor fotografi, Oppo A3 dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang yang beresolusi 16 MP, aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

Selain itu, baik kamera depan dan belakang juga sama-sama telah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence (AI) untuk memaksimalkan hasil pemotretan.

Sayang sekali, Oppo A3 tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint, sebagai gantinya, Oppo membekali smartphone kelas menengah ini dengan sistem keamanan biometrik face unlock yang diklaim dapat mendeteksi wajah hanya dalam waktu 0,08 detik.

Kabarnya, Oppo A3 akan dipasarkan lebih dahulu di China dengan harga 2099 Yuan atau sekitar Rp 4,6 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna Black, Red, silver, dan Pink. Belum diketahui kapan Oppo akan melepas smartphone terbarunya ini ke pasar global.