05 April 2018

Catat! Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Akan Meluncur 13 April Mendatang


Xiaomi Black Shark

Bagi kamu yang mungkin belum tahu, Xiaomi memang telah lama dikabarkan sedang mengembangkan smartphone khusus gaming yang diberi nama Xiaomi Black Shark. Dan kini, teka-teki mengenai jadwal perilisan smartphone gaming besutan Xiaomi tersebut akhirnya telah terungkap.

Ya, vendor asal China tersebut telah menyebarkan undangan peluncuran smartphone gaming besutannya itu pada tanggal 13 April 2018 mendatang. Itu artinya, kehadiran smartphone gaming Xiaomi Black Shark tinggal menunggu beberapa hari lagi!

UPDATE: Xiaomi Black Shark resmi meluncur. Baca selengkapnya di artikel ini.
Xiaomi Black Shark
Undangan acara peluncuran Xiaomi Black Shark
Perlu diketahui, Xiaomi menggarap smartphone gaming ini tidak sendirian. Karena, Xiaomi bekerja sama dengan Nanchang Black Shark Technology Co.Ltd, sebuah perusahaan baru yang didanai oleh Xiaomi.

Menurut kabar yang beredar, smartphone gaming Xiaomi Black Shark ini akan mengusung layar yang memiliki refresh rate 120 Hz, sama seperti layar milik smartphone gaming Razer Phone yang telah dirilis belum lama ini. (Baca juga: Razer Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Gaming dengan Layar yang Memiliki Refresh Rate 120 Hz)

Untuk menunjang performanya, Xiaomi dikabarkan akan membekali Black Shark dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core yang dipadukan dengan tiga pilihan RAM dan ROM yang berbeda, yaitu RAM 6GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 128GB, dan RAM 8GB + ROM 256GB.

Dengan spesifikasi yang setinggi itu, Xiaomi Black Shark dikabarkan memperoleh skor total AnTuTu Benchmark hingga mencapai 270,680 poin, mengalahkan skor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 Plus. Wow!

Sedangkan untuk desain dari Xiaomi Black Shark, bocoran terbaru mengungkapkan jika smartphone gaming ini memiliki desain layaknya sebuah konsol game portabel. Pada sisi atas dan bawah layar terdapat aksesoris joystick, lengkap dengan berbagai tombol navigasi. Nantinya, Xiaomi Black Shark akan hadir dalam kombinasi warna hitam dan hijau yang terlihat "gaming banget".

Xiaomi Black Shark

Dan jika kita lihat, sekilas desain dari Xiaomi Black Shark ini akan mengingatkan kita pada desain smartphone jadul Nokia yang juga khusus untuk gaming, yaitu Nokia N-Gage.

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai smartphone gaming Xiaomi Black Shark ini, kita tunggu saja acara peluncurannya pada 13 April nanti. ;)