30 March 2018

Xiaomi Luncurkan Mi Gaming Laptop dengan Sistem Pendingin Canggih


Mi Gaming Laptop

Selain memperkenalkan smartphone flagship Xiaomi Mi MIX 2S, ternyata Xiaomi masih juga memberikan kejutan lagi kepada Mi-Fans, khususnya bagi para gamer. Ya! Vendor smartphone asal China tersebut juga turut memperkenalkan notebook gaming terbaru mereka bernama Mi Gaming Laptop.

Karena menyasar segmen gaming, pastinya Mi Gaming Laptop dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menunjang para gamer dalam bermain game. Laptop gaming besutan Xiaomi ini mengusung layar 15,6 inchi beresolusi Full HD yang diklaim memiliki gamut warna yang luas.

Baca juga: Mi Notebook Pro, Desain Mirip MacBook Pro Tapi dengan Harga Lebih Murah

Urusan performa, Mi Gaming Laptop ditenagai oleh pilihan prosesor Intel Core i7 / Intel Core i5, kartu grafis Nvidia GTX 1060 / Nvidia GTX 1050 Ti, RAM 8GB / 16GB, dan penyimpanan berkapasitas 256GB SSD + 1 TB HDD / 128GB SSD + 1 TB HDD.

Mi Gaming Laptop memiliki teknologi sistem pendingin yang canggih buatan Xiaomi bernama "hotkey turbo cooling" untuk menjaga laptop ini tetap dingin, bahkan saat digunakan bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Jadi saat suhu laptop meningkat, pengguna nantinya hanya perlu menekan tombol khusus, tombol tersebut yang akan memicu sistem pendinginan ultra cepat sehingga akan langsung menurunkan suhu laptop hingga 3 sampai 5 derajat hanya dalam 10 menit saja.

Mi Gaming Laptop

Selain itu, Mi Gaming Laptop juga dibekali dengan Hi-Res Audio 2 x 3W speaker dengan fitur Dolby Sound untuk pengalaman audio yang lebih menggelegar dan keyboard RGB dalam empat zona serta dukungan lima tombol makro yang dapat disesuaikan oleh pengguna.

Untuk harganya, Mi Gaming Laptop varian Intel i7 + Nvidia GTX 1060 akan dibanderol seharga USD 1450 (sekitar Rp 19 jutaan) dan varian Intel i5 + Nvidia 1050 Ti dibanderol seharga USD 960 (sekitar Rp 13 jutaan). Kabarnya Xiaomi akan mulai penjualan perdana Mi Gaming Laptop di China pada 13 April 2018 mendatang.