30 March 2018

Vivo V9 Resmi Meluncur di Borobudur, Usung Layar Berponi dan Kamera dengan Dukungan AI


Vivo V9

Setelah sekian lama promosinya digembar- gemborkan, akhirnya Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Vivo V9, di Indonesia melalui sebuah acara grand launching di area pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis malam kemarin (29/03/2018).

Mengikuti tren desain smartphone saat ini, Vivo V9 juga memiliki desain layar berponi atau notch dibagian atas layar dan posisi dual-camera dibelakang yang dibuat vertikal sehingga sangat mirip dengan desain dari iPhone X.

Vivo V9 mengusung layar bezel-less FullView Display seluas 6,3 inchi beresolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9 dengan menawarkan rasio screen- to-body hingga 90%.

Vivo V9

Salah satu keunggulan dari Vivo V9 terletak pada kemampuan fotografinya. Ya, smartphone ini dibekali dual-camera utama yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP, PDAF, Dual-LED flash serta dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mode bokeh yang bekerja berdasarkan machine learning sehingga mampu mengidentifikasi objek dan aspek fokus dengan akurat untuk setiap foto yang diambil.

Teknologi AI ini juga disematkan pada kamera depan Vivo V9 yang memiliki resolusi 24 MP, sehingga mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, dan tingkat pencahayaan di sekitarnya. Selain itu, kamera depan dari Vivo V9 juga dilengkapi dengan fitur beautify dan AR stickers.

Baca juga:
Kemudian untuk performanya, Vivo V9 diotaki oleh prosesor Snapdragon 450 octa-core, RAM 4GB, memori internal 64GB + dukungan microSD hingga 256GB, Funtouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo, dan baterai 3260 mAh.

Untuk urusan keamanan, Vivo V9 dilengkapi dengan fitur Face unlock untuk membuka kunci perangkat dengan wajah dan juga sensor fingerprint yang disematkan di bagian belakang body.

Vivo V9

Soal harga, Vivo V9 akan dibanderol seharga Rp 3.999.000 dan tersedia dalam tiga varian warna gold in black, gold, dan varian cool blue yang kabarnya akan dijual terbatas.

Pre-ordernya dapat dilakukan mulai dari sekarang hingga 5 April 2018 mendatang di situs resmi Vivo Indonesia dan di beberapa toko online, seperti Lazada, JD.id, Shopee, AkuLaku, dan Dinomarket.