02 April 2018

Harga dan Spesifikasi Huawei P20


Huawei P20

Belum lama ini, Huawei kembali meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya yaitu, Huawei P20 dan Huawei P20 Pro. Kedua smartphone ini hadir dengan desain yang sangat cantik. Selain itu, dua smartphone ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya yaitu peningkatan kemampuan fotografinya.

Nah di artikel ini, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai spesifikasi dari Huawei P20.

Huawei P20 mengusung desain body yang terbuat dari bahan kaca di bagian depan dan belakang sehingga kesan premium akan sangat terasa. Smartphone ini hadir dengan layar bezel-less dengan panel IPS seluas 5,8 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2244 pixel), aspek rasio 18:9, dan diperkuat dengan bingkai logam.

Tak ketinggalan, Huawei turut menyematkan fingerprint tepat di bawah layar dan juga sertifikasi IP53 yang artinya bahwa smartphone ini tahan terhadap debu dan cipratan air.

Huawei P20

Selain itu, layar dari Huawei P20 ini juga memiliki poni atau notch diatasnya. Menariknya, jika pengguna tidak suka dengan kehadiran notch diatas layar, maka pengguna bisa menyembunyikan notch tersebut melalui pengaturan yang telah disediakan.

Untuk menunjang performanya, Huawei P20 ditenagai dengan prosesor Kirin 970 Octa-core dengan kemampuan machine learning atau NPU buatan Huawei, GPU Mali-G72 MP12, RAM 4GB, memori internal 64GB + dukungan slot via microSD, EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo, dan baterai 3400 mAh yang juga didukung dengan pengisian daya cepat Huawei Super Charge.

Beralih ke sektor kamera, Huawei P20 dibekali dual-camera utama dengan lensa Leica yang masing-masing terdiri dari (12 MP, sensor RGB, apertue f/1.6, dan OIS) dan (20 MP, sensor monochrome, aperture f/1.6). Dual-camera utama ini juga dilengkapi dengan dukungan Artificial Intelligence atau AI, PDAF, Laser Autofucus, Depth Autofocus, 2x lossless zoom, video recording slow-motion @960fps 720p, dan dual-tone LED Flash. Sementara kamera depannya, beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.4 yang juga disertai fitur bokeh, dan efek studio lightning.

Huawei P20

Huawei P20 akan hadir dalam lima pilihan warna yaitu Black, Midnight Blue, Pink Gold, Champagne Gold, dan Twilight dengan gradasi warna antara ungu dan biru. Huawei P20 dibanderol seharga 649 Euro atau sekitar Rp 11 jutaan dan tersedia secara global mulai 6 April 2018 mendatang.

Baca juga: Huawei P20 Pro, Andalkan Tiga Kamera Utama Sekaligus