14 March 2018

Tema MIUI Xiaomi Modern UI Mtz Simple and Clean


Tema MIUI Xiaomi Modern UI Mtz

Bagi pengguna smartphone Xiaomi, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tampilan antarmuka khas smartphone Xiaomi, yaitu MIUI. Dan yang paling menarik, pengguna dapat mengkostumisasi tampilan MIUI sesuai keinginan dengan menginstal berbagai macam tema yang tersedia dan dapat menggabungkan elemen dari beberapa tema sekaligus, mulai dari tampilan lockscreen, status bar, homescreen, icon, hingga jenis font, sehingga membuat tampilan MIUI menjadi lebih menarik.

Saat ini, ada ratusan atau mungkin bahkan sudah ada ribuan tema MIUI yang tersedia. Pengguna pun bisa menginstal tema MIUI langsung dari aplikasi Theme Manager bawaan maupun juga dari tema pihak ketiga atau dari luar aplikasi Theme Manager. Nah.. oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, aku juga akan membagikan sebuah tema MIUI hasil modifikasiku sendiri yang aku beri nama Modern UI.

Tema Modern UI sebenarnya aku buat dengan menggabungkan beberapa elemen tema MIUI yang sudah pernah di share sebelumnya, dan dengan sedikit modifikasi berupa penambahan icon aplikasi serta perubahan di beberapa bagian lainnya.

Screenshot Tema Modern UI

Tema MIUI Xiaomi Modern UI Mtz

Tema MIUI Xiaomi Modern UI Mtz

Berikut ini beberapa fitur dari tema Modern UI:
  • Lockscreen Samsung Galaxy style.
  • Status Bar and Toggle style from S8 DreamUX Theme by iakwbos.
  • Stock wallpaper MIUI 9 in homescreen.
  • Rounded icons style.
  • Fancy icons (clock, calender, and compass).
  • Font family Roboto.ttf.
  • Google Pixel icons style in Settings Menu.
  • Simple and clean interface.
  • Support MIUI 8 and MIUI 9.
Tertarik untuk mencobanya? Silahkan download melalui link di bawah ini:


Cara Instal Tema MIUI Xiaomi

Karena ini adalah tema MIUI dari sumber pihak ketiga atau berasal dari luar aplikasi Theme Manager bawaan, maka nantinya saat proses instal atau menerapkan tema melalui menu impor pasti akan mengalami kegagalan dengan muncul pesan error yang berisi, "..... error: download|auth rejected 402".

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan download terlebih dahulu aplikasi MIUI Theme Editor di Google Play Store.

Setelah itu, pastikan smartphone kamu masih terhubung ke internet. Kemudian buka aplikasi MIUI Theme Editor, lalu klik tombol BROWSE untuk mencari file tema MIUI berformat .mtz di yang telah di download tadi. Jika sudah lalu klik tombol MULAI.

MIUI Theme Editor

Kemudian langsung klik tombol BERIKUTNYA, lalu klik tombol SELESAI. Silahkan tunggu beberapa saat, jika muncul pesan untuk menginstal tema, langsung saja klik OK. Lalu tunggu sampai proses instalasi tema selesai.

Jika sudah, lalu buka aplikasi Tema atau Theme Manager. Pilih tema Modern UI -> klik tombol Apply / Terapkan -> lalu pilih Reboot / Muat ulang untuk menerapkan font yang ada di dalam tema.

Selamat mencoba!