28 February 2018

Bikin Bernostalgia! HMD Global Rilis Nokia 8110 "Pisang" dengan Dukungan 4G LTE



Selain memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya, dalam ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol, HMD Global juga membuat kejutan dengan kembali merilis salah satu ponsel legendaris Nokia yang populer di tahun 1996 silam, yaitu Nokia 8110 atau yang lebih dikenal dengan nama Nokia "Pisang" a.k.a Banana Phone.

Baca juga:
Pada versi terbaru ini, HMD Global masih tetap mempertahankan desain khas Nokia 8110 seperti versi terdahulunya, yaitu memiliki body dengan desain melengkung yang menyerupai bentuk pisang, lengkap dengan cover slider yang menutupi keypad numerik.

Namun yang menjadi perbedaan, pada versi terbaru dari Nokia 8110 ini memiliki tampilan yang lebih menarik dan modern, dimana kini ponsel ini hadir tanpa antena dibagian atas body.


Selain itu, Nokia 8110 versi terbaru ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE yang juga dapat digunakan sebagai wireless hotspot untuk keperluan tethering ke perangkat smartphone, tablet, ataupun laptop.

Untuk spesifikasinya, Nokia 8110 versi terbaru ini mengusung layar seluas 2,4 inchi beresolusi QVGA. Ponsel ini ditenagai oleh processor Snapdragon 205, RAM 512MB, dan memori internal 4GB. Nokia 8110 versi terbaru ini berjalan pada sistem operasi YunOS dan sudah dilengkapi beberapa aplikasi Google, seperti Google Search, Google Assistant, dan Google Maps.

Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi kontak dari akun Google dan Outlook untuk mengecek email. Nantinya, pengguna pun juga bisa menginstal beberapa aplikasi ternama, seperti Facebook, Whatsapp dan lainnya karena HMD Global telah mempersiapkan toko aplikasi khusus buatan mereka.

Fitur pendukung lainnya meliputi, dukungan dual-SIM, kamera belakang beresolusi 2 MP, game Snake, dan baterai berkapasitas 1500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 25 hari.


Untuk menambah cita rasa "pisang" nya, HMD Global membalurkan warna kuning cerah pada body Nokia 8110 versi terbaru ini. Selain kuning, ada pula warna hitam sebagai warna pilihan lainnya.

Nokia 8110 versi terbaru ini akan dibanderol seharga USD 80 atau sekitar kurang dari Rp 1 jutaan. Kabarnya, ponsel ini akan mulai tersedia di pasaran pada Mei 2018 mendatang. Bagaimana? apakah kamu berminat membeli ponsel ini untuk bernostalgia?