09 January 2018

Cara Membuat Animoji ala iPhone X di Semua Smartphone Android


Animoji iPhone X

iPhone X (dibaca: iPhone Ten) sukses menjadi salah satu smartphone paling fenomenal pada tahun 2017 lalu (Baca: Apple Perkenalkan iPhone X, Usung Desain Bezel-less dan Berbagai Fitur Mewah). Berbagai fitur canggih disematkan kedalam smartphone teranyar besutan Apple ini. Salah satu fitur canggih dan cukup menarik perhatian yakni fitur Animoji.

Fitur Animoji memanfaatkan sensor pemindai wajah yang ada di iPhone X untuk membuat berbagai karakter lucu berupa animasi 3D yang dapat menirukan ekspresi wajah pengguna. Animoji yang telah dibuat bisa dikirim langsung di aplikasi Message pada perangkat iOS 11 maupun bisa juga disimpan dalam format video dan gambar GIF. Tentunya dengan fitur ini, maka membuat aktivitas chatting jadi lebih seru.

Meskipun fitur Animoji saat itu pertama kali diperkenalkan hanya tersedia eksklusif di iPhone X dan iOS 11 saja, namun kini semua pengguna perangkat Android pun juga bisa membuat Animoji dengan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Supermoji.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Ambient Display di Semua Smartphone Android

Aplikasi Supermoji memungkinkan pengguna Android bisa membuat animasi Animoji ala iPhone X. Di Supermoji, ada berbagai pilihan karakter animasi 3D yang tersedia untuk menggantikan ekspresi wajah pengguna, mulai dari kelinci, monyet, anjing, ayam, beruang, hingga wajah mirip Presiden Amerika Serikat saat ini, yaitu Donald Trump.

Supermoji Android

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan background dan efek khusus untuk membuat animoji jadi lebih menarik. Pengguna diberikan waktu maksimal 9 detik untuk menbuat kreasi animasi animoji. Jika sudah, pengguna bisa menyimpan atau membagikan animoji buatannya ke berbagai aplikasi media sosial.

Tertarik untuk mencobanya? Aplikasi Supermoji dapat diunduh secara gratis melalui link berikut ini.

Selamat bersenang-senang!