05 January 2018

Cara Menggunakan Fitur Ambient Display di Semua Smartphone Android


Ambient Display

Saat ini, Android telah menjadi salah satu sistem operasi yang sangat populer. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pilihan perangkat Android dipasaran. Selain itu, Android juga memiliki berbagai tampilan yang menarik serta banyaknya fitur yang tersedia.

Dan salah satu fitur Android yang paling menarik sekaligus sangat membantu yaitu fitur Ambient Display.

Apa itu fitur Ambient Display?

Ambient Display adalah salah satu fitur yang paling menarik di Android. Fitur ini memungkinkan pengguna perangkat Android dapat melihat notifikasi yang masuk, jam, hingga kalender saat layar sedang terkunci.

Dan jika kamu dulu pernah menggunakan ponsel Nokia, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, karena fitur sejenis Ambient Display di ponsel Nokia dulu bernama "Always-on Display". (Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Pertama Membuat Fitur "Always-on Display" pada Smartphone?)

Fitur Ambient Display ini sebenarnya bukanlah fitur baru di Android. Sebab, fitur ini pertama kali diperkenalkan di Android 5.0 Lollipop. Namun sayangnya, tidak semua smartphone Android mendukung fitur Ambient Display, karena umumnya fitur ini hanya hadir di smartphone flagship saja.

Tapi jangan kecewa dulu, karena semua smartphone Android masih bisa menikmati fitur Ambient Display kok! Berikut ini caranya:

Pertama, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi AcDisplay di Google Play Store dan instal seperti biasa. Aplikasi buatan Artem Chepurnoy ini bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur Ambient Display di semua smartphone Android yang belum di root.

AcDisplay

Selanjutnya, kamu harus mengaktifkan izin Device Admin dan Notification agar aplikasi AcDisplay dapat berjalan.

AcDisplay

Jika sudah, maka aplikasi AcDisplay siap untuk digunakan. Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya, kamu bisa coba utak-atik sendiri.

AcDisplay

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk menikmati fitur Ambient Display di semua smartphone Android? Selamat mencoba. ;)