15 January 2018

Asus Zenfone Max Plus (M1) Resmi Dirilis, Smartphone Pertama Asus dengan Fitur Face Unlock


Asus Zenfone Max Plus (M1)

Teknologi face unlock atau sistem pemindai wajah memang saat ini adalah salah satu fitur pada smartphone yang lagi nge-tren. Beberapa vendor telah menggunakan teknologi keamanan biometrik terbaru ini, contohnya saja, iPhone X dengan fitur FaceID, dan Vivo V7+ dengan Face Access.

Dan seakan tak mau ketinggalan, Asus juga beberapa waktu resmi merilis smartphone pertamanya dengan fitur face unlock, yakni Asus Zenfone Max Plus (M1) di ajang CES 2018. Selain mengandalkan fitur keamanan face unlock, Asus Zenfone Max Plus (M1) juga mengusung desain, spesifikasi, dan fitur lain yang tak kalah menarik.

Asus Zenfone Max Plus (M1) mengusung desain layar yang kekinian, yakni desain bezel-less dengan rasio layar 18:9 (Full View Display) serta memiliki bentang 5,7 inchi dan beresolusi Full HD (1080p). Bodynya terbuat dari metal dengan sensor fingerprint yang tersemat dibagian belakang body.

Asus Zenfone Max Plus (M1)

Berlanjut ke sektor dapur pacu, Asus membekali smartphone teranyarnya ini dengan processor Mediatek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, GPU Mali-T860MP2, ZenUI 4.0 berbasis OS Android 7.0 Nougat, dan baterai berkapasitas 4130 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 26 jam dalam waktu standby dan sanggup dipakai untuk memutar video selama 13 jam.

Zenfone Max Plus (M1) memiliki dua varian dengan konfigurasi memori yang berbeda yakni RAM 2GB dan memori internal 16GB, serta RAM 3GB dan memori internal 32GB. Kedua varian juga dilengkapi dengan slot microSD hingga sebesar 256GB.

Bergeser ke sektor fotografi, Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali dengan dual kamera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP, aperture f/2.0 (telephoto) + 8 MP (wide-angle), PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Bicara soal harga, Asus Zenfone Max Plus (M1) akan dibanderol seharga USD 299 atau sekitar Rp 3,1 jutaan. Dan untuk ketersediaannya, kabarnya smartphone ini akan meluncur perdana di pasar Amerika Utara pada Februari mendatang.

UPDATE: Asus Zenfone Max Plus (M1) resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 2.799.000.