16 January 2018

SanDisk Perkenalkan Flashdisk Berkapasitas 1TB dengan Ukuran Mungil


Flashdisk SanDisk 1TB
Flashdisk SanDisk 1TB (Foto: Engadget)
Setelah cukup sukses merilis microSD berkapasitas terbesar di dunia, yakni SanDisk Ultra MicroSDXC UHS-I yang memiliki kapasitas sebesar 400GB dan banyak diminati oleh para fotografer dan videografer profesional (Baca juga: Wow! SanDisk Rilis microSD Berkapasitas 400 GB!). Di ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, SanDisk kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan flashdisk dengan kapasitas 1TB.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama ada flashdisk berkapasitas 1TB. Sebab, di tahun 2013 lalu ada Kingston yang pertama membuat flashdisk dengan kapasitas 1TB. Namun sayangnya, flashdisk buatan Kingston ini gagal bersaing di pasaran karena ukurannya yang terlalu besar dan harganya yang sangat mahal.

Berbeda dengan flashdisk buatan SanDisk, flashdisk ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, atau bisa dikatakan hampir sama seperti ukuran flashdisk yang ada di pasaran saat ini, sehingga lebih praktis untuk disimpan dan dibawa kemana-mana.

Selain itu, flashdisk buatan SanDisk ini juga menggunakan port USB Type-C. Jadi, bisa juga dihubungkan di smartphone yang sudah memiliki port USB-Type C sebagai media penyimpanan tambahan atau USB On-The-Go.

Ngomong-ngomong soal harganya? Sayangnya, SanDisk belum mengumumkan berapa harga flashdisk yang memiliki kapasitas super jumbo ini. Dan bagi kamu yang tertarik untuk membeli flashdisk ini, sepertinya masih harus menunggu hingga flashdisk ini dirilis kepasaran pada kuartal kedua tahun 2018 ini.