23 December 2017

Mulai Februari 2018, Browser Google Chrome Akan Dilengkapi Fitur Pemblokir Iklan


Google Chrome

Masihkah kamu ingat jika Google bakal hadirkan fitur Ad-Blocker atau pemblokir iklan di browser andalan miliknya, yakni Google Chrome untuk versi desktop dan mobile? Nah, belum lama ini kembali ada kabar mengenai hal tersebut. Ya, Google telah mengumumkan bahwa fitur Ad-Blocker di browser Chrome bakal bisa dinikmati oleh pengguna mulai 15 Februari 2018 mendatang.

Baca juga: Google Bakal Hadirkan Fitur Pemblokir Iklan di Browser Google Chrome

Perlu diketahui, cara kerja fitur Ad-Blocker di Google Chrome berbeda dengan Ad-Blocker yang kita kenal selama ini. Umumnya, fitur Ad-Blocker akan memblokir seluruh iklan yang tampil di suatu website. Tentunya hal tersebut akan merugikan keberadaan konten kreator, pemberi layanan, hingga pihak advertiser.

Sedangkan fitur Ad-Blocker yang ada di Google Chrome ini nantinya hanya akan memblokir iklan yang tidak sesuai dengan aturan yang telah disepakati di Coallition for Better Ads, yakni iklan yang mengganggu pengalaman pengguna saat mengunjungi situs web, contohnya seperti iklan fullscreen, iklan pop-up, iklan video autoplay dan sejenisnya.

Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, kita nantikan saja pada bulan Februari mendatang. Oke.. ;)

Sumber: Google Developers