28 December 2017

Inilah GPD WIN 2, PC Gaming Mungil yang Muat Di Saku Celana


GPD WIN 2

Biasanya, PC gaming itu kebanyakan memiliki ukuran yang super bongsor dan tebal, karena memang mengusung spesifikasi hardware yang tinggi untuk menunjang performa dalam memainkan game-game kelas berat. Namun tidak dengan PC gaming satu ini, ya, GPD WIN 2 memiliki ukuran yang super kecil dan mungil, sangat berbeda dengan PC gaming pada umumnya. Sejatinya, GPD WIN 2 merupakan penerus dari GPD WIN yang pernah dirilis awal tahun 2017 lalu.

Desain dari GPD WIN 2 masih sama seperti pendahulunya, namun kini ukuran layar menjadi sedikit lebih luas, yakni seluas 6 inchi HD (720p) jenis touchscreen dengan aspek rasio 16:9 serta dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, PC gaming ini memiliki body setebal 2,5 cm, sehingga cukup muat jika dimasukkan di saku celana.

Baca juga: GOLE1, PC Terkecil Didunia dengan Dual OS Windows 10 dan Android Seharga 1 Jutaan Rupiah

Karena memang perangkat ini adalah PC, maka GPD WIN 2 juga memiliki keyboard, port USB-Type C, USB-Type A, Micro HDMI, MicroSD, jack audio 3.5 mm, dan sebuah lubang exhaust untuk sirkulasi udara. Menariknya, PC gaming mungil ini juga dilengkapi dengan dual analog sticks buatan ALPS Japan dan joystick dengan tombol-tombol khusus layaknya stick PlayStation.

GPD WIN 2

Meski memiliki ukuran yang kecil, tapi GPD WIN 2 ini diklaim bisa diajak bermain GTA V dengan lancar lho! Mantap gak tuh!

Masih penasaran, berikut video demo dari GPD WIN 2:


GPD WIN 2 ini bisa dikatakan "kecil-kecil cabe rawit", karena memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, diantaranya menggunakan VGA Intel HD Graphics 615, processor Intel Kaby Lake Core m3-7Y30, RAM 8GB DDR3, memori penyimpanan 128GB M.2 card SSD (yang masih bisa diupgrade), OS Windows 10, dan baterai Li-Po 2+4900 mAh (6-8 jam penggunaan).

GPD WIN 2

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin memiliki PC gaming mungil ini, GPD WIN 2 dapat dibeli mulai 15 Januari mendatang di kampanye Indiegogo. Dalam kampanye tersebut, GPD WIN 2 akan dibanderol dengan harga promo yakni seharga USD599 atau sekitar Rp8 jutaan. Namun jika kamu ingin membelinya di toko ritel, maka harganya menjadi USD699 atau sekitar Rp9,5 jutaan.

Sumber: http://forum.gpd.hk/