21 December 2017

Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Cuma Rp900 Ribuan!


Xiaomi Redmi 5A

Setelah pertama dirilis pada pertengahan Oktober 2017 lalu di China, akhirnya Xiaomi Indonesia resmi menghadirkan smartphone entry-level mereka yakni Xiaomi Redmi 5A, dalam sebuah acara peluncuran di yang digelar di Jakarta pada Rabu kemarin (20/12/2017). Acara tersebut juga turut dihadiri langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Dan yang bikin terkejut, Xiaomi Indonesia mengumumkan harga jual Redmi 5A di Indonesia yang amat sangat murah! yakni Rp999.000 saja!. ya, kamu tidak salah! Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan banderol Redmi 5A di China yang dijual dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan.

Bahkan, harga tersebut bisa kita katakan terlalu murah untuk spesifikasi yang diusung oleh Redmi 5A, maka cukup pantas bila Xiaomi Indonesia berani mengklaim jika "Redmi 5A adalah rajanya ponsel entry-level".

Sekedar informasi, Xiaomi Redmi 5A hadir dengan body dari bahan metal, layar seluas 5 inchi beresolusi HD (720p), processor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core 1,4 GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, dukungan slot MicroSD hingga 256GB (slot terpisah), OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9, Dual-SIM, dan baterai berkapasitas 3000 mAh (non-removable).

Untuk urusan fotografi, Redmi 5A dibekali kamera belakang beresolusi 13MP, aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0.

Kabarnya, Redmi 5A ini akan mulai dijual perdana pada 27 Desember mendatang melalui situs e-commerce Lazada dan di Mi Store yang berada di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Smartphone ini nantinya akan tersedia dalam 3 pilihan warna antara lain Grey, Gold, dan Rose Gold.

Bagaimana? Apa kamu tertarik membeli smartphone murah meriah ini?