10 December 2017

Instagram Stories Kini Punya 2 Fitur Baru, Archive dan Highlights


Instagram Stories

Instagram Stories belum lama ini punya 2 fitur andalan baru, yaitu Archive dan Highlights. Jika sebelumnya, Stories di Instagram akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Nah.. Dengan dua fitur baru tersebut, akan memungkinkan Stories bisa bertahan hingga lebih dari 24 jam, yakni dengan cara mengarsipkan dan menyoroti Stories yang telah dibuat.

Baca juga:
Untuk fitur Archive, fitur ini akan mengarsipkan atau menyimpan Stories secara private setelah 24 jam. Jadi setelah 24 jam, Stories tidak akan dapat dilihat lagi oleh pengikutmu di Instagram. Namun, Stories tadi masih dapat kamu lihat kembali di bagian Stories Archive.

Instagram Stories Archive

Dengan fitur Archive, maka kamu tidak perlu lagi mengunduh Stories buatanmu seperti sebelumnya, dan tentunya juga lebih menghemat memori penyimpanan di perangkatmu. Meskipun sebenarnya kamu masih bisa mengunduh Stories yang telah diarsipkan.

Sedangkan untuk fitur Highlights, fitur ini memungkinkan kamu untuk membagikan ulang Stories yang telah di arsipkan. Kamu bisa bagikan sebanyak mungkin Stories-mu di Highlihgts. Stories Highlights akan ditampilkan di bawah profil Instagram kamu atau tepat berada diatas semua postinganmu.

Instagram Stories Highlights

Namun, Stories yang telah dibagikan di Highlights tidak akan hilang sampai kamu sendiri yang menghapusnya. Untuk menghapusnya cukup sentuh dan tahap pada Stories yang ingin kamu hapus, kemudian pilih remove.

Fitur Archive dan Highlights di Stories saat ini sudah tersedia di update versi terbaru Instagram untuk Android dan iOS. Jadi, Jika kamu ingin mencoba kedua fitur tersebut, silahkan segera update aplikasi Instagram di perangkatmu.