2 Cara Melihat dan Menyimpan Instagram Stories Melalui Komputer Tanpa Ketahuan


2 Cara Melihat dan Menyimpan Instagram Stories Melalui Komputer Tanpa Ketahuan

Diluncurkan pada awal Agustus 2016 lalu, Instagram Stories merupakan salah satu fitur menarik di Instagram yang hingga kini semakin banyak penggunanya. Karena fitur yang juga dikenal dengan sebutan InstaStory atau SnapGram ini memungkinkan pengguna dapat berbagi "stories" berupa foto atau video singkat yang bisa ditambahi dengan teks, sticker, emoticon dan coretan.

Foto dan video yang telah diunggah oleh pengguna di Instagram Stories nantinya akan di tampilkan selama 24 Jam kepada followers dan setelah itu akan otomatis hilang. Selain itu, pengguna juga dapat melihat siapa saja followers yang melihat stories yang telah mereka buat. Namun disisi lain, followers tidak bisa menyimpan stories yang telah mereka lihat.

Baca juga: Cara Agar Instagram Lebih Hemat Kuota Internet

Meskipun begitu, sayangnya saat ini fitur Instagram Stories hanya akan muncul jika pengguna menggunakan smartphone. Jadi, jika kamu membuka Instagram di browser komputer, maka kamu tidak akan menjumpai fitur Instagram Stories ini.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa melihat Instagram Stories melalui browser komputer tanpa khawatir ketahuan dan sekaligus menyimpan stories yang telah kita lihat? Nah.. Silahkan coba saja salah satu dari dua cara berikut ini:

#1. Menggunakan Ekstensi Chrome IG Story di Google Chrome

Bagi kamu pengguna browser Google Chrome, kamu bisa menikmati fitur Instagram Stories dengan bantuan sebuah ekstensi tambahan.

Caranya, silahkan install terlebih dahulu ekstensi Chrome IG Story melalui browser Google Chrome.

Chrome IG Story

Jika ekstensi sudah terinstall, lalu silahkan login ke akun Instagram kamu melalui situs Instagram.com, maka nantinya kamu akan melihat deretan stories muncul di bagian paling atas, sama seperti di tampilan aplikasi Instagram yang ada di smartphone.

Tenang saja, kamu bisa lihat sepuasnya semua stories tersebut tanpa ketahuan sama user yang share story-nya. Selain dapat melihat tanpa ketahuan, kamu pun juga bisa menyimpan stories tersebut.

#2. Melalui Website Storiesig

Storiesig.com

Cara ini bisa menjadi alternatif lain jika kamu tidak menggunakan browser Google Chrome. Kamu tetap bisa melihat dan menyimpan Instagram Stories orang lain melalui situs Storiesig.com.

Salah satu kelebihan dari situs ini yaitu kamu tidak perlu login ke akun Instagram kamu, karena kamu cukup memasukkan username untuk dapat melihat dan menyimpan stories orang lain. Namun karena tidak login, maka kamu tidak bisa melihat stories dari akun yang di private.

Bagaimana? Apakah kamu sudah mencoba salah satu cara diatas? O, iya.. Dengan cara diatas maka kamu juga bisa kepoin stories mantan tanpa khawatir ketahuan si dia... Hehehe XD

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »