Skip to main content

Belum Dirilis, Nokia 8 Ketahuan Muncul di Website Resmi Nokia


HMD Global sebagai pemegang lisensi merek dagang Nokia dikabarkan akan bersiap untuk merilis smartphone flagship Nokia terbaru, yakni Nokia 8. Bocoran mengenai smartphone tersebut pun juga banyak bertebaran di dunia maya. Dan kini ada kabar terbaru yang sedang hangat dibicarakan oleh para pecinta gadget, karena beberapa waktu lalu banner promosi Nokia 8 ketahuan telah muncul di website resmi Nokia China.

Banner promosi Nokia 8

Gambar banner tersebut pertama kali dilihat oleh salah satu member di forum Baidu yang kemudian ia ambil screenshot dan membagikannya di forum tersebut. Dalam screenshot gambar banner promosi tersebut tampak terlihat wujud asli Nokia 8 dengan body berwarna biru gelap. Meskipun sempat muncul beberapa saat, namun gambar banner tersebut langsung dihapus kembali, karena memang Nokia 8 belum dirilis secara resmi oleh HMD Global.

Baca juga: Nokia 6 Resmi Dirilis Secara Global, Ada Varian "Jet Black" ala iPhone 7

Kabar terakhir menyebutkan jika Nokia 8 kemungkinan akan dirilis pada akhir Juli 2017 ini. Namun karena kemunculan banner promosi tersebut, banyak yang menduga jika HMD Global akan merilis smartphone terbarunya itu lebih cepat dari tanggal yang dirumorkan.

Nokia 8
Bocoran Foto Nokia 8, via Twitter: @evleaks

Untuk spesifikasinya, Nokia 8 dikabarkan akan mengusung layar seluas 5,3 inchi beresolusi Quad HD. Smartphone ini ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 835, pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Selain itu, Nokia 8 juga dibekali dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 13 Megapixel dengan lensa buatan Carl Zeiss.

Bicara soal harga, Nokia 8 diperkirakan akan dibanderol dengan harga dikisaran USD600 atau sekitar Rp.8 jutaan. Namun itu masih sebatas rumor saja, kita tunggu saja informasi resmi mengenai smartphone terbaru Nokia ini.

UPDATE: Nokia 8 akhirnya resmi diperkenalkan, baca spesifikasi dan harganya disini
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.