Nokia 8 Resmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Nokia 8

Setelah ditunggu-tunggu, karena sebelumnya muncul berbagai bocoran dan juga sempat muncul di website resmi Nokia China, kini akhirnya HMD Global resmi memperkenalkan smartphone Android flagship Nokia pertama yakni Nokia 8 dalam acara yang digelar di London,Inggris pada Kamis kemarin (17/08/2017).

Nokia 8 hadir dengan desain yang persis seperti bocoran yang telah beredar sebelumnya. Body smartphone ini menggunakan bahan material logam aluminium 6000 series sehingga tampak begitu kokoh dan elegan. Nokia 8 mengusung layar IPS seluas 5,3 inchi beresolusi Quad HD (1440p) dengan desain kaca 2.5D dan berlapis pelindung Gorilla Glass 5.

Nokia 8

Salah satu kelebihan utama Nokia 8 adalah terletak pada kamera. Smartphone ini dibekali dengan dual-camera dibagian belakang yang sama-sama beresolusi 13 Megapixel. Konfigurasi dual-camera tersebut terdiri dari sensor (RGB + monochrome) dengan lensa Carl Zeiss, aperture f/2.0, OIS, PDAF, Dual-LED Flash dan bisa untuk merekam video 4K @30 fps. Sementara kamera depannya beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 f/2.0, PDAF, wide-angle 78,4 derajat.

Baca juga:
Fitur andalan lain dari Nokia 8 ini adalah teknologi Nokia OZO audio yang mampu merekam spatial surround audio dari segala arah atau 360 derajat. Ada juga fitur bernama Bothie. Fitur ini cukup unik karena memungkinkan pengguna dapat mengambil foto atau video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Selain itu, pengguna juga bisa live-streaming langsung dari kamera karena sudah terintegrasi dengan Facebook Live dan YouTube Live.

Nokia 8

Sedangkan untuk menunjang performanya, Nokia 8 dibekali dengan hardware kelas atas, diantaranya processor Qualcomm Snapdragon 835 64-bit Octa-core berkecepatan 2,45 GHz, GPU Adreno 540, RAM 4 GB, Memori internal 64 GB atau 128 GB (hanya varian warna Gloss Blue) + slot microSD hingga 256 GB (hybrid slot), OS Android 7.1 Nougat (stock ROM) dan baterai non-removable berkapasitas 3090 mAh yang didukung dengan fitur Quick Charge 3.0.

Fitur lainnya berupa Fingerprint sensor, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, USB Type-C dan jack audio 3.5mm. Namun ada satu hal yang sangat disayangkan, karena Nokia 8 hanya dibekali dengan sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan air saja dan tidak bisa diajak berenang di kedalaman air.

Untuk harga dan ketersediaanya, Nokia 8 dikabarkan akan mulai dirilis dipasaran pada September mendatang dengan harga 600 Euro atau sekitar Rp.9,5 jutaan dan akan tersedia dalam empat pilihan warna yakni Tempered Blue, Polished Blue, Polished Copper dan Steel. Bagaimana? apa kamu berminat?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »