Nokia 6 Resmi Dirilis Secara Global, Ada Varian 'Jet Black' ala iPhone 7


Nokia 6

Setelah secara eksklusif hanya dirilis di China, akhirnya HMD Global resmi merilis smartphone Android pertama Nokia, yaitu Nokia 6 secara global (di seluruh dunia) (Baca juga: Nokia 6 Resmi Dirilis, Smartphone Android Terbaru dari Nokia). Pengumuman tersebut disampaikan oleh HMD Global bersamaan dengan perilisan 3 ponsel terbaru Nokia, yaitu Nokia 5, Nokia 3, dan Nokia 3310 versi terbaru dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2017 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 3310 Versi Terbaru Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Selain mengumumkan peluncuran global Nokia 6, HMD Global juga merilis varian terbaru dari Nokia 6 yang oleh HMD Global dinamakan Nokia 6 Arte Black Edition. Varian terbaru tersebut memiliki warna hitam yang mengkilap (glossy) seperti varian "Jet Black" di iPhone 7.

Nokia 6 Arte Black Edition

Nokia 6 "Arte Black" ini merupakan edisi terbatas, namun dibekali spesifikasi yang lebih ditingkatkan terutama dari segi memori. Untuk Nokia 6 versi biasa, hanya dibekali dengan memori RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB saja. Sedangkan untuk Nokia 6 "Arte Black", mendapatkan peningkatan RAM sebesar 4 GB dan memori internal menjadi 64 GB.

Nokia 6 versi global ini (baik versi biasa maupun "Arte Black") secara spesifikasi memang tidak ada perbedaan dengan yang dijual di China. Nokia 6 hadir dengan desain unibody dari aluminium. Smartphone ini juga dibekali layar IPS seluas 5,5 inchi yang beresolusi Full HD (1920x1080 pixel) dan dilengkapi pelindung Gorilla Glass 3. Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali processor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Baca juga: Desain Nokia 6 Usung Standar Militer, Diklaim Tahan di Segala Kondisi!!

Selain itu, Nokia 6 juga dibekali dengan kamera belakang 16 Megapixel + dual LED flash serta kamera depan 8 Megapixel. Untuk urusan multimedia, smartphone ini dilengkapi Teknologi audio Dolby Atmos seperti yang ada di bioskop, dan memiliki sensor sidik jari (fingerprint) untuk keamanan serta baterai berkapasitas 3000 mAh.

Kabarnya, Nokia 6 versi global akan dijual seharga 229 Euro atau sekitar Rp. 3,2 juta. Sedangkan untuk varian Nokia 6 "Arte Black" dijual sedikit lebih mahal, yakni seharga 299 Euro atau sekitar Rp. 4,2 juta.

Jadi, apakah kamu tertarik dengan smartphone keren ini jika sudah tersedia di Indonesia?

Bagikan artikel ini:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »