Diupdate, WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Berbagai Jenis File Dalam Ukuran Besar


WhatsApp

Ada kabar gembira bagi kamu yang sering berbagi file menggunakan WhatsApp. Karena pada Jumat kemarin (14/07/2017) layanan instant messaging tersebut baru saja memberikan update terbarunya untuk pengguna Android dan iOS. Pada update terbarunya kali ini, WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim berbagi jenis file.

Ya, sekarang kamu bisa kirim berbagai jenis format file melalui WhatsApp mulai dari PDF, ZIP, DOC, XLS, TXT, APK dan format file lainnya. Meskipun demikian, WhatsApp masih menerapkan pembatasan ukuran file yang akam dikirim oleh pengguna. Bagi pengguna Android hanya bisa mengirim file maksimal sebesar 100 MB, sedangkan pengguna iOS bisa mengirim file maksimal 128 MB. Tentu ini cukup lumayan, karena setidaknya kita nggak perlu repot mengirim file pakai Dropbox ataupun cloud storage lainnya.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Begini Cara Gunakan WhatsApp "Status"

Selain telah mendukung berbagai jenis file, WhatsApp kini tidak lagi secara otomatis mengubah (compress) ukuran file foto dan gambar yang akan kita kirimkan. Jadi, kita bisa mengirimkan file foto dan gambar sesuai dengan ukuran dan kualitas aslinya.

Pembaruan selanjutnya dari WhatsApp yaitu pada desain antarmuka untuk berbagi foto. Jadi, saat kamu akan menyisipkan foto atau gambar, kamu cukup memilih icon kamera lalu swipe layar keatas untuk memunculkan foto-foto yang tersimpan di smartphone kamu. Tidak hanya itu saja, saat kamu akan mengirim beberapa foto sekaligus, WhatsApp akan otomatis mengelompokkannya menjadi satu bundle foto yang berisi 4 frame.

Bagaimana? Cukup membantu bukan fitur-fitur terbaru dari WhatsApp ini? Nah, buruan langsung update aplikasi WhatsApp kamu melalui Google Play Store maupun juga App Store.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »