Yu Yureka Black, Smartphone Buatan India dengan Spesifikasi Lumayan Harga Dibawah 2 Jutaan



Mungkin kamu masih sangat asing dengan nama smartphone ini. Yu Yureka merupakan smartphone buatan Micromax dari brand Yu Televentures. Brand tersebut sebelumnya merupakan gabungan dari Micromax dan Cyanogen. Yu sendiri sebenarnya telah membuat smartphone bernama Yureka pada tahun 2014 lalu namun setelah itu tidak ada kabar lagi mengenai smartphone tersebut. Dan beberapa waktu lalu, Yu akhirnya kembali merilis smartphone terbarunya bernama Yu Yureka Black.

Yu Yureka Black merupakan smartphone kelas menengah, namun memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Smartphone buatan India ini mengusung layar IPS 5 inchi beresolusi Full HD (1080p) 441 ppi dengan desain kaca 2.5D dan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Yu Yureka Black

Untuk dapur pacunya, Yu Yureka Black dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-Core 64-bit berkecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 505, RAM sebesar 4 GB, memori internal berkapasitas 32 GB lengkap dengan slot microSD hingga maksimal 128 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh. Smartphone ini juga telah berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Baca juga:
Yu Yureka Black memiliki kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan sensor Sony IMX258 serta mendukung teknologi PDAF dan Dual LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 Megapixel dengan LED Flash dan mendukung fitur wide-angle selfie.

Untuk urusan konektivtitas, smartphone dengan bahan metal unibody ini mendukung fitur konektivtitas yang cukup lengkap, diantaranya 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, USB On-The-Go, Dual-SIM (Hybrid Slot) dan jack audio 3.5mm. Tak ketinggalan fingerprint sensor juga disematkan di tombol home smartphone ini.

Menariknya, meskipun memiliki spesifkasi yang cukup mumpuni untuk smartphone sekelasnya, namun Yu Yureka Black dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau lho guys!. Yap, smartphone ini akan dijual seharga 8,999 Rupee atau sekitar Rp.1,8 Jutaan dan hadir dengan 2 pilihan warna, yaitu Chrome Black dan Matte Black. Saat ini, Yu Yureka Black mulai tersedia secara eksklusif di situs online shop Flipkart.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »