Microsoft Hadirkan Aplikasi Face Swap untuk Android


Microsoft Face Swap Android

Microsoft beberapa waktu lalu kembali merilis aplikasi terbarunya untuk platform Android yang bernama Face Swap. Aplikasi yang dikembangkan oleh tim Microsoft Garage ini memungkinkan pengguna dapat menukar wajah dalam foto dengan beragam wajah orang lain. Aplikasi ini dibuat semata-mata hanya untuk hiburan.

Menariknya, aplikasi Face Swap buatan Microsoft dirancang tidak seperti aplikasi Face Swap pada umumnya. Karena Microsoft telah membekali aplikasi ini dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah (face recognition) dan Bing image. Kedua teknologi tersebut dikembangkan langsung oleh tim Microsoft sendiri.

Baca juga: Sprinkles, Aplikasi Kamera Canggih dengan Kecerdasan Buatan dari Microsoft

Teknologi yang dikembangkan Microsoft ini memungkinkan untuk "fine-tuning" terhadap gambar wajah yang akan ditempelkan kedalam foto agar hasil akhir tampak sempurna, seperti penyesuaian warna kulit, kondisi pencahayaan, serta penempatan posisi wajah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Face Swap ini bahkan dapat memproses dan juga menempatkan beberapa gambar wajah sekaligus dalam satu foto, contohnya seperti foto grup. Dan pengguna bisa membagikan foto hasil "editan" dari aplikasi Face Swap tersebut ke media sosial, seperti Facebook dan Instagram.

Masih penasaran? Berikut ini video dari Microsoft untuk demo aplikasi Face Swap:


Bagaimana? Cukup menarik bukan? Aplikasi Face Swap hadir mulai minggu ini secara global dan bisa diunduh gratis di Google Play Store, sementara untuk iOS akan menyusul. Dan menariknya, Microsoft tidak menyertakan iklan apapun kedalam aplikasi ini. So, selamat bersenang-senang.. ;)

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »