Sprinkles, Aplikasi Kamera Canggih dengan Kecerdasan Buatan dari Microsoft


Berfoto selfie dengan menambahkan caption dan sticker seperti di Snapchat nampaknya telah menjadi tren bagi pengembang aplikasi mobile saat ini. Setelah Facebook dengan fitur Facebook Stories dan WhatsApp dengan fitur WhatsApp Status, kini Microsoft juga membuat aplikasi serupa dengan nama Sprinkles. Aplikasi kamera buatan Microsoft ini juga memiliki konsep yang mirip seperti Snapchat, namun bisa dikatakan lebih canggih daripada aplikasi kamera sejenisnya.

Sprinkles dibuat dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) untuk dapat mengenali obyek yang ada di dalam foto. AI yang disematkan di Sprinkles ini memiliki kemampuan mesin pembelajar yang mampu mendeteksi wajah, menentukan usia pengguna, mencocokkan kemiripan wajah pengguna dengan selebritis tertentu, serta menyarankan caption yang cocok untuk foto yang telah diambil.

Sprinkles

Pengguna pun juga bisa menulis caption sendiri, memilih jenis font serta warna yang telah disediakan, menambahkan emoji-emoji lucu dan berbagai sticker unik secara manual. Jika pengguna bingung memilih sticker yang cocok, Sprinkles dapat menyediakan pilihan pencarian untuk mencari berbagai jenis stiker yang tersedia. Pilihan sticker tersebut disusun berdasarkan tingkat popularitas dan relevansi dengan foto yang telah diambil oleh pengguna.

Saat pengguna telah selesai menghiasi foto selfienya, maka pengguna bisa menyimpan foto tersebut atau juga bisa langsung membagikannya ke media sosial Facebook dan Twitter, ataupun lewat aplikasi pesan instan dan e-mail.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Namun Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Sprinkles hanya tersedia untuk iOS saja. Dan bagi kamu yang ingin mencobanya, Sprinkles bisa diunduh secara gratis melalui App Store.

Bagikan artikel ini:
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »