24 May 2017

Bocoran Nokia 9 Muncul, Punya Kamera Ganda



Seperti yang telah kita ketahui bahwa Nokia dibawah naungan HMD Global telah resmi comeback ke pasar smartphone dengan telah merilis beberapa smartphone terbarunya yaitu Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan featured phone Nokia 3310 versi terbaru. Selain itu, HMD Global juga berkali-kali dirumorkan bakal merilis smartphone flagship yang disinyalir bernama Nokia 9 pada tahun 2017 ini.

Baca juga:
Rumor tersebut diperkuat dengan munculnya bocoran smartphone yang diduga adalah prototipe atau purwarupa Nokia 9. Bocoran tersebut pertama kali diperlihatkan oleh frandroid, situs teknologi asal Perancis. Situs tersebut mengaku telah memegang dan juga mencoba prototipe dari Nokia 9 ini.

Namun, bocoran dalam bentuk foto tersebut tidak memperlihatkan secara jelas desain Nokia 9 karena mereka sengaja menutupi bodynya dengan casing pelindung. Meski demikian, ada beberapa bagian-bagian yang masih bisa terlihat, salah satunya yaitu smartphone tersebut dibekali dengan fitur dual-camera atau kamera ganda dibagian belakang yang kabarnya masing-masing dari kamera tersebut beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan Dual-LED Flash.

Nokia 9

Selain itu, bocoran tersebut juga memperlihatkan fingerprint sensor yang berada dibagian depan dan ada juga port USB type-C serta jack audio 3.5mm.

Nokia 9

Nokia 9

Nokia 9

Ada juga foto yang memperlihatkan spesifikasi dari smartphone tersebut. Dalam foto ini, Nokia 9 akan mengusung layar seluas 5,27 inchi beresolusi Quad HD (1440 × 2560 pixel) dengan tingkat kerapatan 557 dpi. Disebutkan pula bahwa smartphone ini kabarnya menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan mendukung Quick Charge 3.0 untuk mengisi daya lebih cepat.

Nokia 9

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari HMD Global mengenai kapan Nokia 9 bakal dirilis. Sedangkan untuk harganya, Nokia 9 dikabarkan akan dijual dengan harga mencapai USD 700 atau sekitar Rp. 9,3 juta. Bagaimana menurutmu? Bungkus nggak nih kalau sudah dirilis nanti? :D

Sumber: frandroid.com