10 Bandara Dengan Koneksi WiFi Tercepat di Dunia, Indonesia Juga Termasuk Salah Satunya


WiFi gratis di bandara

     Tidak bisa dipungkiri, di era kemajuan teknologi saat ini, keberadaan fasilitas jaringan koneksi WiFi gratis di area publik seperti di taman hiburan, restoran, cafe dan lain sebagainya menjadi fasilitas yang "wajib ada" agar pengunjung lebih betah menghabiskan waktu mereka untuk berselancar di internet disana. Apalagi jaringan koneksi WiFi gratis yang tersedia di bandara atau airport, juga merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting bagi para calon penumpang. Karena mereka bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk berselancar di internet dengan menggunakan laptop atau perangkat mobile lainnya agar mereka tidak cepat bosan menunggu jadwal penerbangan.
     Berbicara soal jaringan koneksi WiFi di bandara, baru-baru ini Situs Rotten WiFi telah merilis laporan tentang daftar 10 bandara yang memiliki koneksi WiFi tercepat di dunia. Rotten WiFi menyusun laporannya dari hasil survei di lebih dari 130 bandara yang berada di 53 negara di dunia. Yang paling membanggakan dari hasil laporan Rotten WiFi tersebut, Bandara internasional Ngurah Rai yang berada di Denpasar, Bali juga masuk dalam daftar 10 bandara dengan koneksi WiFi tercepat nomer 6 dunia. Woow!!!

(Baca Juga: 10 Negara Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia)

     Rotten WiFi telah menempatkan Bandara Ngurah Rai di urutan ke enam dengan kecepatan download rata-rata mencapai 16,01 Mbps. Koneksi WiFi di bandara Ngurah Rai sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan bandara internasional Kaohsiung di Taiwan yang memiliki kecepatan download rata-rata mencapai 15,48 Mbps yang berada di urutan ke tujuh, dan sedikit lebih lambat dari bandara internasional Helsinki di Finlandia, yang memiliki kecepatan download rata-rata mencapai 17,46 Mbps.
     Sedangkan untuk bandara dengan koneksi WiFi tercepat yang pertama diduduki oleh Bandara internasioal Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand dengan kecepatan download rata-rata mencapai 41,45 Mbps. Yang kemudian disusul oleh bandara Chattanooga Metropolitan di Amerika Serikat yang berada di urutan ke dua dengan kecepatan download rata-rata memcapai 30,9 Mbps. Berikut ini adalah infografis dari daftar 10 bandara yang memiliki koneksi WiFi tercepat di dunia.

10 Bandara Dengan Koneksi WiFi Tercepat di Dunia

     Dengan masuknya bandara internasional Ngurah Rai di jajaran top 10 bandara dengan koneksi WiFi tercepat di dunia, semoga fasilitas WiFi di bandara-bandara yang lainnya di Indonesia juga bisa mengikuti jejak bandara Ngurah Rai. Tidak hanya di bandara saja, fasilitas WiFi publik di tempat-tempat umum lainnya kalau bisa juga harus lebih ditingkatkan lagi kecepatannya.

Sumber: Rotten WiFi
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »