10 Negara Dengan Akses Internet Tercepat di Dunia


10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Berbicara soal internet pasti yang terlintas di pikiran kita adalah kecepatan akses internet. Nah, jika kita berada di negara maju. Misalkan di Jepang, kegiatan browsing kita bisa dipastikan akan jauh lebih nyaman. Karena kecepatan akses internet disana rata-rata 14,9 Megabits per second (Mbps).
  Woww, bisa kamu bayangkan kan betapa kencangnya akses internet disana. Bila digunakan untuk mendownload sebuah software yang berukuran 1 GB, mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit saja. Jadi nggak pakai lama. Hehehe.. XD
  Berdasarkan data yang bersumber dari Perusahaan penyedia jasa cloud dan internet monitoring, Akamai Technologies Inc. Melalui laporannya pada kuartal kedua tahun 2014. Korea Selatan berada di urutan teratas dengan koneksi internet paling kencang dengan kecepatan mencapai 24,6 Mbps, disusul Hongkong 15,7 Mbps, kemudian Swiss 14,9 Mbps, Jepang 14,9 Mbps, dan Belanda 14,3 Mbps.
Berikut ini adalah tabel 10 negara dengan internet tercepat di dunia.

10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Lalu, bagaimana dengan di Indonesia?? Kecepatan internet di Indonesia termasuk dalam kategori lambat, dengan rata-rata 2,5 Mbps. Dan Indonesia berada di urutan ke 101. Indonesia masih unggul jika dibandingkan dengan Filipina yang berada di peringkat 103 meskipun kecepatan internetnya rata-rata sama 2,5 Mbps.

10 Negara dengan Akses Internet Tercepat di Dunia

  Namun, Indonesia masih kalah dengan negara tetangga sebelah yaitu Malaysia, dengan kecepatan akses internetnya rata-rata 4,3 Mbps. Waduhh,,, bagaimana menurut kamu??
  Akan tetapi baru-baru ini, beberapa operator di Indonesia sedang gencar mengembangkan jaringan 4G LTE yang di klaim mampu meningkatkan kecepatan internet hingga kurang lebih 100 Mbps. Semoga dengan teknologi terbaru ini, kecepatan akses internet di Indonesia akan lebih kencang. Dan bukan tidak mungkin akan mampu masuk di peringkat 10 besar di dunia.

Sumber data:  Akamai Technologies Inc.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »