Skip to main content

Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi dengan Susu Kambing etawarich

susu etawarich

Seperti yang telah kita ketahui, susu merupakan bahan protein alami yang telah dipercaya sejak dahulu memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Selain susu sapi yang biasa kita konsumsi, ada pula susu kambing etawa yang memiliki beragam nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan sendi.

Susu etawa merupakan susu yang dihasilkan dari jenis kambing etawa yang merupakan hasil persilangan antara kambing lokal Indonesia dan kambing Jamnapari dari India. Kambing etawa sendiri biasanya dijual dengan harga sampai ratusan juta karena terkenal dengan kualitas susunya, dengan catatan, telah melalui proses pemeliharaan dengan baik sehingga dapat menghasilkan produk susu yang mengandung nutrisi yang tinggi.

Kandungan Susu Kambing Etawa

Kandungan susu etawa kaya akan protein, karbohidrat, lemak, flourin, glukosamin dan chondroitin serta berbagai zat mineral, di antaranya kalsium, fosfor, magnesium, kalium, dan berbagai macam vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

1. Protein

Susu kambing etawa mengandung protein berkualitas tinggi, termasuk asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan protein dalam susu etawa yang lebih tinggi dari susu sapi sangat membantu pembentukan dan perbaikan jaringan, termasuk jaringan pada tulang dan sendi.

Protein susu etawa juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan, sebab susu jenis ini mampu menenangkan saluran pencernaan serta menekan rasa lapar dengan efektif sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk yang menjalankan program diet.

2. Karbohidrat

Susu kambing etawa juga mengandung karbohidrat prebiotik yang baik untuk sistem pencernaan. Karbohidrat prebiotik bisa mendukung perkembangan bakteri baik yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu melawan inflamasi pada sistem pencernaan.

3. Lemak

Lemak dalam susu kambing etawa lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan lemak dari susu sapi. Sehingga susu etawa menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang sulit mencerna susu sapi atau memiliki intoleransi laktosa. Selain itu, lemak esensial seperti omega-3 dalam susu kambing etawa juga dapat mendukung kesehatan jantung.

4. Flourin

Kandungan flourin dalam susu etawa juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan seperti asma, tuberkulosis (TBC), hingga flek paru-paru. Hal ini karena kandungan flourin dan betakasein dalam susu kambing etawa merupakan zat dapat membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.

5. Mineral

Kandungan susu etawa selanjutnya adalah kaya akan berbagai mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalsium, fosfor, dan magnesium. Kalsium dan fosfor sangat membantu untuk memperkuat tulang, sehingga terhindar dari resiko pengapuran tulang dan osteoporosis. Sedangkan magnesium mendukung fungsi otot dan sistem saraf.

Sementara kalium dalam susu etawa dapat membantu menetralkan tensi darah, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

6. Vitamin

Susu kambing etawa juga kaya akan berbagai vitamin, termasuk vitamin A, B, dan D. Vitamin A berperan penting dalam kesehatan mata dan kulit, sedangkan vitamin B mendukung sistem saraf dan metabolisme. Vitamin D juga penting untuk penyerapan kalsium yang sangat berperan dalam kesehatan tulang.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Susu Etawa

1. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Kandungan kalsium yang tinggi dalam susu kambing etawa mendukung pertumbuhan tulang, mencegah resiko osteoporosis dan pengapuran tulang. Sehingga mengkonsumsi susu tulang keropos secara rutin sangat penting untuk memastikan kepadatan tulang yang optimal, terutama pada tahap pertumbuhan dan di usia lanjut.

2. Meredakan Nyeri Sendi

Kandungan glukosamin dan chondroitin yang biasanya ada dalam produk susu nyeri sendi juga bisa kamu dapatkan di susu kambing etawa. Susu kambing etawa memiliki kandungan glukosamin dan chondroitin alami, yang dapat membantu meredakan peradangan dan nyeri pada sendi.

3. Sebagai Nutrisi Lengkap untuk Tulang dan Sendi

Kombinasi nutrisi yang lengkap dalam susu etawa, termasuk vitamin, kalsium, dan berbagai zat mineral penting membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi secara menyeluruh. Nutrisi-nutrisi dalam susu untuk kesehatan ini bekerja bersama-sama untuk memastikan fungsi optimal tulang dan mencegah penurunan kesehatan tulang seiring bertambahnya usia.

Susu Kambing etawarich

manfaat susu etawa etawarich

Nah agar kesehatan tulang dan sendi kamu tetap selalu optimal, maka kamu bisa mengkonsumsi susu etawa dari etawarich secara rutin. etawarich adalah produk susu bubuk yang terbuat dari susu kambing etawa asli rendah gula dan lemak.

Selain itu, beberapa kelebihan susu etawarich ini dibandingkan dengan produk susu etawa lain, di antaranya:

  • Terbuat dari 98% susu kambing etawa asli yang berkualitas tinggi
  • Diproduksi dengan menggunakan teknologi mutakhir untuk menjaga kualitas dan kandungan asli dari susu etawa
  • Terbuat dari 100% produk organik, tanpa bahan pengawet
  • Susu etawarich menggunakan gula Stevia yang rendah kalori, sehingga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan mengurangi resiko obesitas
  • etawarich susu untuk pengeroposan tulang memiliki nutrisi 3x lebih baik dan mengandung kalsium yang lebih tinggi
  • Susu etawarich ini juga tidak berbau prengus, karena dalam pengolahannya telah melalui proses pengeringan dan fortifikasi (proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan), sehingga sangat nikmat untuk dikonsumsi
  • Aman dikonsumsi untuk segala umur, mulai dari anak-anak usia 2 tahun hingga ibu hamil dan menyusui
  • Tidak memiliki efek samping selama dikonsumsi dengan cara yang benar dan tidak berlebihan

Kandungan Susu etawarich

Sebagai susu untuk kesehatan, etawarich memadukan berbagai bahan lain yang dapat meningkatkan khasiat susu kambing etawarich, di antaranya:

1. Ekstrak Gamat

Susu etawarich mengandung ekstrak gamat memiliki banyak kandungan glukosamin dan kondroitin, sehingga susu nyeri sendi ini sangat baik untuk mengatasi nyeri sendi. Selain itu, kandungan protein dan kolagen dalam gamat ini membuat susu tulang keropos ini dapat membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

2. Daun Sirsak

Kandungan flavanoid dari daun sirsak dapat mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

3. Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan kumarin, eugenol dan kaneelaldehida yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Sangat bermanfaat sebagai pengontrol kadar gula darah, mencegah peradangan, meningkatkan metabolisme serta memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas.

4. Bee pollen

Bee pollen memiliki kandungan flavanoid, glutathione, dan quercetin sehingga meningkatkan khasiat susu kambing etawarich dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menjaga kesehatan jantung, memelihara fungsi hati, dan juga dapat menangkal efek radikal bebas.

5. Gula Stevia

Gula Stevia terbuat dari daun Stevia yang merupakan tanaman yang digunakan sebagai pemanis alami pengganti gula yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena memiliki kandungan nol kalori.

Manfaat Susu etawarich

Karena terbuat dari kombinasi susu kambing etawa asli dengan berbagai macam bahan alami berkhasiat, menjadikan susu etawarich kaya akan manfaat jika dikonsumsi secara rutin. Berikut beberapa manfaat susu etawa etawarich:

  • Memperlancar sistem pencernaan
  • etawarich susu untuk pengeroposan tulang dapat mencegah masalah tulang dan sendi
  • Menjaga kesehatan jantung dan memelihara fungsi hati
  • Mengatasi berbagai masalah sistem pernapasan, seperti tuberkulosis (TBC) dan asma
  • Menjaga kesehatan sel tubuh dan daya tahan tubuh
  • Mencegah anemia
  • Meningkatkan kecerdasan anak

Yuk Cobain Susu etawarich

susu untuk kesehatan

Dengan berbagai manfaat susu etawa etawarich untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, tentunya aku sangat merekomendasikan produk susu etawa untuk kalian.

Nah jika kamu ingin membelinya, produk susu etawarich yang asli hanya bisa kamu dapatkan di toko distributor resmi etawarich di platform ecommerce Shopee dan Tokopedia ya. Hati-hati terhadap produk palsu atau tiruan yang beredar di pasaran. Pastikan untuk membeli produk asli susu etawarich agar kamu mendapatkan manfaat yang maksimal.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.