Skip to main content

4 Tips Memilih Kursus Online yang Tepat

memilih kursus online
Kursus online. (images: freepik.com)

Di era digital seperti sekarang ini, mengikuti kursus online menjadi pilihan yang cukup diminati bagi banyak orang untuk meningkatkan keterampilan mereka agar siap bersaing di dunia kerja.

Hal tersebut karena memilih kursus online memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti kursus online di JayJay School Indonesia, kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Sebagai informasi, JayJay School Indonesia adalah platform kursus online bersertifikat terbaru di Indonesia yang menghadirkan sistem pembelajaran online yang efektif untuk mendukung pengembangan karir dan peningkatan skill di bidang teknologi dan kreatif.

4 Tips Memilih Kursus Online

Dengan banyaknya pilihan platform kursus online yang tersedia, memilih kursus online yang tepat bisa menjadi sebuah hal yang membingungkan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu kamu memilih kursus online bersertifikat yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

1. Tentukan Tujuan Kamu

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat akan memilih kursus online yaitu pertimbangkan apa yang ingin kamu capai dengan mengambil kursus tersebut. Misalnya apakah kamu ingin mempelajari keterampilan baru atau ingin mendapatkan sertifikasi dari keterampilan yang sudah dimiliki?

Jika ingin mempelajari keterampilan baru, di JayJay School Indonesia akan siap mendampingi kamu untuk belajar keterampilan baru mulai dari nol hingga kamu menjadi profesional di bidang yang kamu tekuni.

Selain itu, di JayJay School kamu juga akan mendapatkan sertifikat profesional yang bisa dijadikan portofolio dan membuka peluang karir di dunia kerja.

2. Pelajari Pelatihan yang Tersedia

Saat akan memilih kursus online, pelajari pilihan pelatihan yang tersedia di platform kursus online yang akan kamu pilih. Pelajari pelatihan yang akan dibahas dan apakah itu sesuai dengan kebutuhan awal kamu dalam memilih kursus. Seperti misalnya, kamu ingin meningkatkan kemampuan literasi digital agar dapat bersaing di industri teknologi.

Jika demikian, di JayJay School kamu bisa memilih berbagai program pelatihan yang paling banyak diminati di industri teknologi saat ini, seperti diantaranya, Software QA Enginer, UI/UX Designer, UX Writting, Ilustrasi Digital, hingga Social Media Specialist yang tentunya akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

3. Perhatikan Kredibilitas Pengajar

kursus online bersertifikat
Pengajar kursus online. (image: freepik.com)

Pengajar atau pemateri yang berkualitas sangat penting untuk keberhasilan pembelajaran kursus online bersertifikat. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih kursus yang diajarkan oleh pengajar yang memiliki kredibilitas dan pengalaman di bidangnya.

Seperti di JayJay School, semua materi pelatihan yang diajarkan dikembangkan oleh para praktisi profesional di Indonesia dan dunia. Mereka siap membagikan pengalamannya dengan metode pembelajaran yang efektif.

4. Perhatikan Nilai Tambah yang Ditawarkan

Tujuan kamu memilih kursus online yaitu untuk mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan skill yang sudah kamu miliki. Akan tetapi, akan menjadi kelebihan tersendiri jika platform kursus online yang kamu menyediakan dukungan lainnya, seperti salah satunya membantu mendapatkan pekerjaan.

Dan di JayJay School, nantinya kamu juga akan mendapatkan berbagai dukungan lainnya, seperti diantaranya mendapatkan final project yang menjadi kredensial di portofoliomu, dukungan konsultasi pribadi, membantu mempersiapkan untuk wawancara kerja, hingga membantu kamu mendapatkan pekerjaan.

Nah itulah beberapa tips memilih kursus online yang tepat. Jadi, kursus online bersertifikat JayJay School Indonesia adalah solusi pembelajaran online yang tepat dan efektif buat kamu yang ingin meningkatkan skill di bidang teknologi dan kreatif. Langsung saja ketahui lebih lanjut tentang berbagai pilihan pelatihan yang tersedia di JayJay School indonesia di link ini.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.