Skip to main content

Tips Memilih Jam Tangan Agar Sesuai Kepribadianmu

ilustrasi memakai jam tangan

Saat ini, jam tangan tidak hanya sebagai alat penunjuk waktu saja. Sebab, selain digunakan sebagai sebuah aksesoris, jam tangan juga wujud pewakilan kepribadian yang bisa menggambarkan sifat seseorang yang menggunakannya.

Di Indonesia sendiri, Budaya menggunakan jam tangan semakin diminati oleh masyarakat, terutama kaum milenial. Hal ini tentunya menjadi hal yang baik, karena disiplin waktu itu sangat penting dalam menjalankan berbagai aktivitas agar semua dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam memilih jam tangan, tentunya kamu tidak boleh sembarangan. Sebab memakai jam tangan yang tepat, akan mewakili dan membentuk kepribadian yang baik pula.

Berikut ini ada beberapa tips memilih jam tangan agar sesuai kepribadianmu:

1. Sesuaikan Jam Tangan dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Tidak semua jam tangan akan cocok dengan ukuran pergelangan tanganmu. Oleh karena itu, pilihlah jam tangan sesuai dengan pergelangan tangan kamu.

Sebagai panduannya, pilihlah jam tangan dengan bentuk diameter yang kecil dan tali yang tipis jika pergelangan tangan kamu tidak begitu besar. Sebab, penggunaan diameter jam tangan yang terlalu besar pada pergelangan yang kecil sangat tidak nyaman untuk dilihat.

2. Pilih Tali atau Strap Jam Tangan yang Tepat

Saat ini jam tangan hadir dengan beragam pilihan material tali atau strap. Mulai dari bahan kulit, stainless steel, karet, nilon, hingga keramik.

Meskipun begitu, memilih strap jam tangan yang sesuai dengan aktivitas kamu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan. Misalnya, jika aktivitas kamu lebih banyak di kantor, ada baiknya memilih jam tangan dengan strap stainless steel atau kulit.

Selain itu, sesuaikan pula warna strap jam tangan dengan warna kulitmu. Misalnya, jika kulitmu tergolong cerah hingga kuning langsat, maka kamu bisa memilih warna-warna strap yang cerah ataupun monokrom.

3. Pilih Jam Tangan Sesuai Kebutuhan

Saat memiliki jam tangan, tentu kamu akan sering memakainya dalam beraktivitas sehari-hari. Agar tidak salah beli karena tidak sesuai dengan aktivitasmu, maka perlu memilih jam tangan sesuai kebutuhan.

Misalnya, jika kamu hobi berolahraga, mendaki gunung atau aktivitas outdoor lainnya, maka pilihlah jam tangan sporty dengan fitur yang mendukung aktivitasmu tersebut, contohnya jenis jam tangan pintar atau smartwatch.

Di smartwatch, umumnya dilengkapi fitur penghitung langkah kaki, penghitung detang jantung, pengukur kadar oksigen, hingga prakiraan cuaca yang mana akan cocok digunakan untuk aktivitas outdoor.

4. Beli Jam Tangan Sesuai Budget

Setiap model jam tangan memiliki berbagai keunggulan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jam tangan dengan harga yang mahal belum tentu lebih bagus dari jam tangan yang lebih murah, sebab hal tersebut tergantung preferensi masing-masing pengguna.

Jadi, tidak ada salahnya membeli jam tangan yang murah tapi sesuai dengan kebutuhan dan desainnya cocok dengan kepribadianmu. Karena pada akhirnya kamu sendiri yang akan memakainya.

Nah, itulah beberapa tips memilih jam tangan sesuai kepribadianmu. Dan jika kamu sedang mencari model jam tangan pria terbaru, kamu bisa kunjungi situs Chronoluxe.

Chronoluxe sendiri merupakan platform jual beli jam tangan mewah yang hadir di Indonesia, Singapura, dan Hong Kong. Di Chronoluxe, kamu bisa menemukan beragam jam tangan eksklusif dari berbagai merek dunia, seperti Rolex, Audemars Piguet, Panarai dan merek jam tangan terkenal lainnya yang cocok bagi pecinta jam tangan hingga kolektor.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.